nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Waspadai Hoaks Sebelum Pelantikan Presiden

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 23:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 10 337 2115472 waspadai-hoaks-sebelum-pelantikan-presiden-jg8eTiIwKb.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Masyarakat Penegak Demokrasi (MPD) melakukan aksi unjuk rasa memberikan dukungan kepada aparat berwajib untuk terus menjaga situasi aman dan damai di masyarakat.

MDP memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan berita-berita hoax dan jangan terprovokasi dengan berbagai isu yang sengaja di hembuskan untuk menciptakan situasi chaos.

"Kami berkomitmen untuk mejaga situasi aman dan damai terutama menyambut hangat pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden RI terpilih di tanggal 20 Oktober 2019 nanti", ujar Wiryawan Koordinator Aksi MPD saat menggelar aksi di kawasan Patung Kuda Monas Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019).

Ilustrasi

Seperti di ketahui ratusan masa aksi MPD menggelar unjuk rasa damai untuk mengawal jalannya proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Masa berkumpul di balai kota dan berjalan kaki menuju patung kuda Monas sambil mengibarkan ratusan bendera merah putih.

Kata wiryawan, MPD menghimbau masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga situasi aman dan damai, jangan terprovokasi dengan adanya berita-berita hoax terutama ajakan untuk melakukan kerusuhan atau kericuhan.

"Kami menyambut dan mengawal proses pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden RI terpilih dan mendukung TNI dan Polri dalam melakukan pengamanan acara Pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2019-2024," tegas Wiryawan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini