nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesaksian Warga saat Wiranto Ditusuk Abu Rara di Pandeglang

Rasyid Ridho , Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 22:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 10 337 2115454 kesaksian-warga-saat-wiranto-ditusuk-abu-rara-di-pandeglang-MaHoQtGFVP.jpg Menko Polhukam, Wiranto sebelum ditusuk Abu Rara di Pandeglang (foto: Dokumen Polres Pandeglang)

PANDEGLANG - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menko Polhukam) Wiranto ditusuk oleh SA alias Abu Rara, seusai menghadiri peresmian Kampus Unma di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten.

Salah satu saksi mata di lokasi kejadian, Aduy mengatakan, kejadian penyerangan terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu, Wiranto baru turun dari mobil menuju helikopter di tengah alun-alun Menes.

"Tadi kejadian cepet sekali, sekitar satu menit. Pak Wiranto baru turun dari mobil langsung diserang sama pelaku yang laki-laki," ujar Aduy, Kamis (10/10/2019).

 Baca juga: Bupati Pandeglang Minta Maaf Atas Insiden Penusukan Wiranto

Usai diserang oleh pelaku menggunakan senjata tajam semacam belati, Wiranto langsung di masukan kembali ke dalam mobilnya untuk dibawa ke Rumah Sakit. Sedangkan Kapolsek Menes Kompol Dariyanto diserang oleh FA menggunakan gunting saat mengamankan pelaku penusukan.

 Baca juga: Wiranto Ditusuk, Presiden Wajibkan Pejabat Negara Gunakan Pengawalan

Diungkapkan Aduy, sebelum peristiwa penusukan, pelaku sempat bulak balik disekitar lokasi. Dan pada saat mobil Wiranto tiba di lokasi, kedua pelaku sudah berada dibelakang mobilnya Wiranto.

"Emang penjagaannya engga begitu ketat pas pulang, ramai juga sama masyarakat. tapi pas datang paginya pengamanannya ketat banget," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini