nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wiranto Rampung Jalani Operasi Selama 3 Jam

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 21:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 10 337 2115434 wiranto-rampung-jalani-operasi-selama-3-jam-rhhZFkPu1g.jpg Menko Polhukam, Wiranto (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menyebut bahwa Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto sudah selesai menjalani operasi terhadap luka tusukannya. Operasi dilakukan selama sekira tiga jam.

Demikian diungkapkan Pramono usai menjenguk Wiranto di Rumas Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, pada malam hari ini, Kamis (10/10/2019).

‎"Tadi saya berbicara langsung dengan dokter Terawan, yang menangani secara langsung proses operasi yang berjalan tiga jam Alhamdulillah proses operasi berjalan dengan baik," kata Pramono.

 Baca juga: Wiranto Ditusuk, saatnya Mengedukasi Orang yang Terpapar Paham Radikal

Saat ini, sambung Pramono, Wiranto sudah keluar dari ruang operasi. Wiranto kemudian dibawa ke ruang Insentif Care Unit (ICU) untuk menstabilkan kondisi tubuhnya pasca-operasi.

"Pak Wiranto sudah keluar dari ruang operasi dan beliau sekarang menempati ruang untuk ICU untuk distabilkan," ucapnya.

Pramono enggan menjelaskan lebih detail kondisi Wiranto pasca-o‎perasi. Sebab, katanya, itu kewenangan pihak rumah sakit. Dia meminta doa kepada masyarakat agar Wiranto segera pulih kembali.

 Baca juga: Kontrakan Penusuk Wiranto Digeledah, Sejumlah Barang Bukti Diamankan

"Kita doakan bersama mudah-mudahan Pak Wiranto segera sehat kembali karena tentunya dalam proses ini banyak hal yang akan dijelaskan oleh dokter," katanya.

‎Sekadar informasi, Menko Polhukam Wiranto diserang oleh dua terduga pelaku yang merupakan jaringan JAD yakni FA dan Abu Rara ‎(RA) usai melakukan kunjungan di daerah Menes, Purwaraja, Pandeglang, pada Kamis, 10 Oktober 2019.

Wiranto ditusuk dibagian perut sebelah kiri dengan menggunakan senjata tajam. Tak hanya Wiranto, Kapolsek Menes Kompol Dariyanto dan ajudan Wiranto juga terluka akibat penyerangan itu. Saat ini, dua terduga pelaku penyerangan telah diamankan pihak kepolisian.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini