nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pimpinan MPR Duga Penusukan Wiranto Berkaitan dengan Pelantikan Presiden

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 21:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 10 337 2115433 pimpinan-mpr-duga-penusukan-wiranto-berkaitan-dengan-pelantikan-presiden-JEvujo47km.jpg Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad menduga insiden penusukan Wiranto berkaitan dengan pelantikan presiden (Foto : Okezone.com/Harits)

JAKARTA - Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad mengaku prihatin atas adanya tindakan penusukan yang dialami oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto.

Bahkan Fadel menduga, kejadian penusukan kepada Wiranto ada kaitannya dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presdien terpilih, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin yang akan dilangsungkan pada 20 Oktober 2019.

“Ini juga (penusukan kepada Wiranto) ada kaitan mungkin dengan pelantikan presiden yang sudah tinggal beberapa hari lagi ya, kita enggak bisa hindari akan terjadi sesuatu yang berhubungan dengan itu,” ungkap Fadel di kediaman Megawati, Jalan Teungku Umar, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019).

Wiranto ditusuk saat menyambangi Pandeglang (Foto : istimewa)

Dengan adanya insiden yang menimpa Wiranto ini, Fadel meminta semua pihak untuk selalu waspada dalam menjaga diri dari ancaman yang datang secara tiba-tiba.

“Memang ini kejadian Pak Wiranto ini suatu yang luar biasa, tapi kita memang mesti ekstra hati-hati,” kata Fadel.

Fadel pun mendoakan yang terbaik bagi Wiranto, agar dapat segera pulih dan dapat kembali melakukan aktivitas seperti biasa lagi. “Mudah-mudahan ini beliau tidak parah lukanya dan bisa cepat sembuh,“ tandasnya.

Diketahui, Wiranto ditusuk terduga teroris saat menghadiri acara peletakan batu pertama pesantren yang ada di Pandeglang, Banten. Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, pelaku tiba-tiba mendorong Wiranto saat banyak pejabat hendak menyalami mantan Panglima ABRI tersebut.

"Tapi dalam waktu yang sangat singkat seorang yang diduga pelaku menusukkan benda tajam kepada Beliau dan saat itu Kapolsek juga ada di tempat," ujar Dedi di Mabes Polri.

Baca Juga : LPSK Siap Turun Tangan dalam Kasus Penusukan Wiranto

Baca Juga : Kunai Mirip Senjata Ninja yang Digunakan Pelaku Menusuk Wiranto

Pelaku bernama Syahril Alamsyah alias Abu Rara lahir di Medan, 24 Agustustus 1988 dengan alamat Jalan Syahrial, Tanjung Mulia Hilir, Kec. Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara. Pelaku lainnya adalah Fitri Andriana binti Sunarto, lahir di Brebes 05 Mei 1998, beralamat di Desa Sitanggai, Kecamatan Karangan, Kabupaten Brebes.

Saat ini, keduanya langsung dibawa ke Polda Banten untuk dilakukan pemeriksaan intensif. Dalam proses pemeriksaan ini, Polda Banten nantinya akan dibantu oleh pihak Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini