nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polri Diminta Usut Tuntas Kasus Penusukan Wiranto

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 23:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 10 337 2115405 polri-diminta-usut-tuntas-kasus-penusukan-wiranto-C6fh92noHP.jpg Menko Polhukam Wiranto menjalani perawatan di rumah sakit (Foto: Ist)

JAKARTA - Polri harus mengusut tuntas kasus penusukan yang menimpa Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan ((Menko Polhukam) Wiranto. Hal itu perlu dilakukan untuk menepis spekulasi liar atas insiden tersebut. 

"Kami mendesak pihak kepolisian untuk segera mengusut tuntas dan terbuka siapa pelaku untuk pencegahan ke depan dan juga untuk menepis bahwa ini hanya sebuah settingan," kata Wakil Ketua Umum Amanah Perisai Nusantara Ahmad Ahyar, di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Baca Juga: Kronologi Lengkap Kunjungan Wiranto ke Pandeglang hingga Tersungkur Ditusuk Pasutri

Wiranto

Menurut Ahyar, sebaiknya bila seorang menteri melakukan kunjungan kerja dilakukan pengamanan yang baik, kalau perlu diberi jarak pembatas dengan masyarakat untuk menghindari hal tak diinginkan.

Pihaknya mengaku prihatin atas terjadi penyerangan terhadap Wiranto, apalagi harus mengalami luka tusuk di bagian perutnya. Hingga harus dioperasi di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

"Kami prihatin, ada kejadian penusukan atau penyerangan kepada seorang pejabat tinggi negara. Sesuatu yang bukan biasa di NKRI dan bukan kebiasaan apalagi budaya Indonesia," katanya. (Ari)

Baca Juga: Istana: Wiranto Dirawat di IGD RSPAD Gatot Soebroto

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini