nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wiranto Ditusuk Teroris, Keamanan Harus Diperketat Jelang Pelantikan Presiden

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 19:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 10 337 2115402 wiranto-ditusuk-teroris-keamanan-harus-diperketat-jelang-pelantikan-presiden-PKII4aVdYF.jpg Syahrial Alamsyah, pelaku penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto (Foto: Ist)

JAKARTA - Insiden penusukan menimpa Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto saat mengunjungi Universitas Mathla'ul Anwar, Pandeglang, Banten harus menjadi perhatian serius. Apalagi terjadi menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2019.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea meminta aparat keamanan memperketat keamanan menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih di Pilpres 2019.

"Saya sangat berharap aparat keamanan melipatgandakan kekuatan juga kewaspadaan. Karena, banyak tamu-tamu negara yang akan menghadiri acara pelantikan presiden nanti," katanya di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Baca Juga: Wiranto, Sosok yang Lolos dari Rencana Pembunuhan hingga Berujung Penusukan 

Wiranto ditusuk terduga teroris 

Andi Gani menegaskan kasus tersebut harus diusut tuntas. Kendati, pihaknya tetap meyakini Polri bisa mengungkap kasus penyerangan yang menimpa mantan Panglima ABRI itu.

"Saya yakin Polri dan intelijen bisa mengungkap terang benderang kasus ini. Karena tindakan ini sangat nekat," ujarnya.

Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Jokowi juga mengajak masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik. Namun, harus tetap waspada dengan menjaga lingkungan masing-masing terutama terhadap orang yang dianggap mencurigakan.

Baca Juga: Mendagri Sebut Wiranto Tak Pernah Mau Dikawal Ketat 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini