nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Moeldoko Sebut Jokowi Akan Umumkan Kabinet Kerja Jilid II Jelang Pelantikan

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 22:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 10 337 2115391 moeldoko-sebut-jokowi-akan-umumkan-kabinet-kerja-jilid-ii-jelang-pelantikan-BTgsQxGj8F.jpg Presiden RI, Joko Widodo (foto: Okezone)

JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menyebut, bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan Kabinet Kerja Jilid II bisa menjelang atau setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Gedung DPR/MPR RI pada Minggu 20 Oktober 2019 mendatang.

"Oh bisa (sebelum pelantikan). Setelahnya bisa," ujar Moeldoko di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (10/10/2019)

 Baca juga: Pertemuan Jokowi-SBY Bahas Peluang Demokrat Gabung Kabinet

Meoldoko menyebut bahwa hingga saat ini belum ada pembicaraan Jokowi bersama para calon menteri di Kabinet Kerja periode keduanya menjabat Kepala Negara itu.

Menurut dia, pengumuman Kabinet Kerja Jilid II bisa juga berlangsung di Istana Kepresidenan, Jakarta atau di luar Istana Kepresidenan.

"Bisa juga diumumkan di Istana bisa juga diumumkan di luar Istana," imbuhnya.

 Baca juga: PKS Hormati Sikap Gerindra jika Bergabung ke Pemerintahan

Mantan Panglima TNI itu belum ingin berkomentar lebih lanjut soal pengumumanan menteri Jokowi tersebut. Ia menyebut Jokowi akan mengumumkan sendiri para jajaran kabinet di pemerintahannya.

"Ya kan komen Pak Jokowi selalu menyampaikan sudah beres," tandasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini