nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Megawati Bersyukur Pemilihan Ketua MPR Melalui Musyawarah Mufakat

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 19:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 10 337 2115378 megawati-bersyukur-pemilihan-ketua-mpr-melalui-musyawarah-mufakat-fGPca4W66j.jpg Ketua MPR Bambang Soesatyo bersama Megawati Soekarnoputri (Foto : Okezone.com/Harits)

JAKARTA - Presiden kelima RI yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bersyukur pemilihan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2019-2024 dilakukan melalui musyawarah mufakat.

Hal itu dikatakan Megawati usai melangsungkan pertemuan dengan sembilan pimpinan MPR di kediamannya Jalan Teungku Umar, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019). Seperti diketahui, Bambang Soesatyo atau Bamsoet terpilih menjadi Ketua MPR melalui musyawarah mufakat.

“Alhamdulillah keadaan itu (musyawarah mufakat -red), ternyata dapat dilaksanakan,” kata Megawati.

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Foto : Okezone.com/Harits)

Megawati menyatakan, saat akan pemilihan Ketua MPR dirinya sudah berpesan kepada fraksi PDIP agar mendorong fraksi lainnya dalam memilih Ketua MPR mengutamakan kolektif kolegial, musyawarah untuk mufakat.

“Karena namanya Majelis Permusyawaratan Rakyat, jadi kalau pakai voting-voting saya bilang itu bukan jalannya Indonesia,” tutur Megawati.

Baca Juga : Ini Kesaksian Tetangga soal Sosok Pelaku Penusukan Wiranto

Baca Juga : Pertemuan Pimpinan MPR dan Megawati Soekarnoputri Berlangsung Hangat

Mega pun menilai pertemuannya dengan pimpinan MPR hari ini adalah bentuk dari terwujudnya musyawarah mufakat.

“Dan inilah buktinya hari ini kami berkumpul dan dapat terus membicarakan hal-hal yang akan disampaikan nanti di persidangan MPR yang akan datang,” kata Mega.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini