Share

Kunai Mirip Senjata Ninja yang Digunakan Pelaku Menusuk Wiranto

Muhamad Rizky, Okezone · Kamis 10 Oktober 2019 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 10 337 2115377 kunai-mirip-senjata-ninja-yang-digunakan-pelaku-menusuk-wiranto-BbwpZrsiks.jpg Senjata Tajam yang Digunakan Pelaku Menusuk Menko Polhukam Wiranto Mirip Senjata Ninja yang Disebut Kunai (foto: Ist)

JAKARTA - Pelaku penusukan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menggunakan kunai, sejenis senjata tajam berukuran kecil yang mirip dengan senjata ninja. Senjata yang berasal dari Jepang tersebut memang biasa digunakan ninja untuk menyerang dari jarak dekat.

Dilansir Wikipedia, Kunai adalah peralatan berukuran kecil yang digunakan ninja. Alat ini menyerupai pisau berujung runcing dan sering digunakan seperti kuku oleh para ninja untuk untuk menempel dinding sewaktu memanjat atau menggali tanah.

Kunai, Senjata Ninja (foto: Wikipedia)

Baca Juga: Ini Senjata Tajam yang Digunakan Pelaku Penusukan Wiranto 

Kunai berukuran sekitar 10-15 sentimeter sehingga cukup kecil untuk dibawa ke mana-mana dan disembunyikan di balik baju dari penglihatan orang.

Alat ini diketahui sebagai senjata standar bagi ninja seperti halnya makibishi dan shuriken. Kunai berukuran kecil disebut Tobikunai (secara harafiah: kunai terbang) dan digunakan seperti halnya shuriken.

Sebelumnya, polisi menyita barang bukti dua senjata tajam yang digunakan pelaku penusukan kepada Menko Polhukam Wiranto di Pandeglang, Banten. Sajam tersebut berupa dua pisau kecil berwarna hitam-merah.

Pisau-pisau itu diamankan polisi setelah membekuk dua pelaku penusukan. Para pelaku diketahui diketahui bernama Syahril Alamsyah alias Abu Rara (31) dan Fitri Andriana binti Sunarto (21).

Barang bukti pisau penusukan Wiranto. (Foto: Ist)	 

"Dengan senjata tajam secara membabi buta sehingga mengakibatkan luka tusuk pada Kapolsek Menen, dan Pak Wiranto luka di bagian perut," kata Kepala Bidang Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi Priadinata, Kamis (10/10/2019).

Baca Juga: Disoraki Warga, Dua Pelaku Penusukan Wiranto Dibawa ke Mabes Polri 

Sementara Kapolsek Menes Kompol Dariyanto juga mengalami luka tusuk dalam insiden ini. Ia ikut tertusuk setelah coba melindungi Menko Polhukam Wiranto dari serangan.

Saat ini kedua pelaku penusukan sudah diamankan di Mapolsek Menes. Bahkan, kedua pelaku sudah dibawa menggunakan dua mobil minibus dengan pengawal ketat pihak kepolisan bersenjata lengkap ke Mabes Polri, Jakarta.

Keduanya dibawa sekira pukul 17.30 Wib setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas. Proses pemindahan kedua pelaku disaksikan oleh ratusan warga.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini