nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

JK Yakin Aksi Penusukan Wiranto Tak Pengaruhi Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 18:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 10 337 2115340 jk-yakin-aksi-penusukan-wiranto-tak-pengaruhi-pelantikan-jokowi-ma-ruf-X081DncuCZ.jpg Jusuf Kalla usai menjenguk Wiranto yang jadi korban penusukan di Pandeglang, Banten. (Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meyakini aksi penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto tak akan mempengaruhi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin pada Minggu 20 Oktober 2019.

"Saya kira tidak (mempengaruhi pelantikan),” ucap JK usai menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (10/10/2019).

JK menegaskan, selama ini Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Kepala BIN Budi Gunawan sudah selalu mengingatkan akan potensi serangan yang dilakukan kelompok radikal kepada pejabat negara

"Ya kepolisian dan Densus, BIN memang selalu memperingatkan gejala itu," ujar dia.

Jusuf Kalla. (Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

Ia pun menerangkan bahwa semua pengawalan terhadap pejabat negara memiliki Sistem Operasional Prosedur (SOP) masing-masing.

"Semua menteri ada SOP-nya pengawalan dari polisi. Ada SOP-nya," ujar dia.

JK berharap Wiranto bisa segera menjalani operasi pada bagian perutnya dan secepatnya pulih, “Mudah-mudahan selesai oprasi pulih kembali," harap JK. (qlh)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini