nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Kesaksian Tetangga soal Sosok Pelaku Penusukan Wiranto

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Kamis 10 Oktober 2019 17:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 10 337 2115330 ini-kesaksian-tetangga-soal-sosok-pelaku-penusukan-wiranto-2PJnPdxNwb.jpg Pelaku penusukan terhadap Wiranto. (Foto: Istimewa)

MEDAN - SA alias Syahrial (51), terduga pelaku teror yang menyerang Menko Polhukam Wiranto saat kunjungan kerja ke Pandeglang, Banten, merupakan warga Medan. Dia tercatat tinggal di Jalan Alfaka 6, Lingkungan V, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan.

Syahrial terakhir kali tinggal di Medan sekira dua tahun lalu. Dia pindah setelah rumahnya terkan gusuran untuk lahan pembangunan Jalan Tol Binjai-Medan, yang merupakan bagian dari proyek infrastruktur Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Para tetangga Syahrial, begitu terkejut begitu mengetahui pemuda yang kerap mereka panggil "Si Pal" itulah yang menjadi pelaku penyerangan Wiranto. Mereka tak menyangka, Syahrial terlibat, karena selama ini Syahrial dikenal sebagai sosok yang baik dan bergaul dengan warga.

"Benar-benar enggak menyangka. Karena setahu kita selama ini baik orangnya," kata Maryono (57), warga Jalan Alfaka 6.

Detik-detik penusukan terhadap Wiranto.

Maryono mengatakan,Syahrial bersama keluarga besarnya memang sudah lama tinggal di lingkungan tersebut. Bahkan Syahrial diketahui lahir dan besar di sana.

"Setelah pindah dari sini, kita enggak tahu dia ke mana. Kalau rumah yang dulu ditinggalinya sudah rata dengan tanah," ucapnya.

Maryono dan sejumlah warga di sana saat ditemui wartawan awalnya belum mengetahui soal peristiwa yang terjadi. Namun setelah ditunjukkan foto pelaku yang beredar di berbagai media massa dan media sosial, mereka yakin kenal dengan Syahrial.

Maryono melanjutkan, sepengetahuannya Syahrial hanya mengenyam pendidikan sampai SMA. Ia diketahui menikah untuk kedua kalinya setelah kedua orangtuanya meninggal. Syahrial pun dikabarkan rajin mengikuti pengajian-pengajian.

"Dia tidak suka berkelahi atau berkonflik dengan warga lain. Kami juga yakin dia tidak mengalami gangguan kejiwaan sebelum pindah dari sini," kata dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini