nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pimpinan MPR ke Rumah Megawati Beri Undangan Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 16:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 10 337 2115293 pimpinan-mpr-ke-rumah-megawati-beri-undangan-pelantikan-jokowi-ma-ruf-q6WgBuBuh7.jpg Pimpinan MPR datang ke rumah Megawati Soekarnoputri untuk memberikan undangan pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin. (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

JAKARTA – Sembilan pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) mengunjungi rumah presiden kelima Republik Indonesia yang juga Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019).

Berdasarkan pengamatan Okezone, pimpinan MPR itu terdiri dari Ketua Bambang Soesatyo, Wakil Ketua Ahmad Basarah, Arsul Sani, Fadel Muhammad, Zulkifli Hasan, Ahmad Muzani, Syarief Hasan, Hidayat Nur Wahid, dan Jazilul Fawaid. Sedangkan Lestari Murdijat tidak dapat hadir.

Baca juga: Demokrat Pastikan SBY Bakal Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin 

Ahmad Muzani mengatakan kedatangan pimpinan MPR ke rumah Megawati sebagai bentuk ajang silaturahmi sekaligus mengundang ke pelantikan presiden dan wapres terpilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Kita juga akan mengundang Beliau dalam pelantikan presiden dan wakil presiden nanti pada tanggal 20 Oktober," terang Muzani di lokasi kunjungan.

Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad di rumah Megawati Soekarnoputri. (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

Sementara Fadel Muhammad menerangkan pihaknya selain memberikan undangan pelantikan presiden dan wapres terpilih, juga meminta pandangan Megawati terkait amendeman Undang-Undang Dasar.

Baca juga: Prabowo Kemungkinan Hadir di Pelantikan Jokowi-Ma'ruf 

"Kami juga ingin dengar dari Ibu sendiri, kira-kira bagaimana pikiran-pikirannya mengenai amendemen UUD yang ada sekarang," ucap Fadel.

Pertemuan ini berlangsung secara tertutup. Awak media tidak diperkenankan melihat pertemuan antara pimpinan MPR dengan Megawati Soekarnoputri.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini