nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PAN Sebut Penusukan Wiranto Tindakan yang Sangat Brutal

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 16:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 10 337 2115273 pan-sebut-penusukan-wiranto-tindakan-yang-sangat-brutal-mr7yVqYpn4.jpg Menko Polhukam Wiranto sebelum menjadi korban penusukan. (Foto: Ist)

JAKARTA – Anggota DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Sarifuddin Sudding, menilai penusukan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto adalah tindakan yang brutal.

"Ini tindakan yang sangat brutal, yang mengancam keselamatan nyawa orang. Karenanya pihak aparat segera melakukan olah TKP, karena hal ini tindakan direncanakan terlebih dahulu, dan juga menguak modus, motif, serta siapa dalangnya," ujar Sudding kepada wartawan, Kamis (10/10/2019).

Baca juga: DPR: Penusukan Wiranto Menunjukkan SOP Pengamanan Tidak Dijalankan 

Ia juga meminta pihak kepolisian tidak terlalu cepat menyimpulkan bahwa kedua pelaku terpapar jaringan ISIS.

"Jangan pihak kepolisian terlalu dini menyimpulkan bahwa pelaku terpapar ISIS. Itu membuka penyelidikan secara menyeluruh," tutur Sudding.

"Karena kalau belum dilakukan penyelidikan, pihak kepolisian menyimpulkan yang bersangkutan terpapar ISIS, itu sangat prematur," tambahnya.

Baca juga: Wiranto Alami Luka Tusuk di Perut, Sedangkan Kapolsek Menes di Punggung 

Menko Polhukam Wiranto ditusuk dua pelaku saat hendak menghadiri acara peletakan batu pertama pondok pesantren yang ada di Pandeglang, Banten.

Pelaku penusukan sudah diamankan bersama istrinya yang juga berada di lokasi. Dari hasil pemetaan Polda Banten, lokasi tersebut termasuk rawan terpapar ISIS.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini