nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menhan Sebut Penusukan Wiranto Tak Terkait Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Edy Siswanto, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 15:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 10 337 2115223 menhan-sebut-penusukan-wiranto-tak-terkait-pelantikan-jokowi-ma-ruf-1HwFmieM37.jpg Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu (foto: Okezone)

JAYAPURA- Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Kemanan (Menko Polhukam) Wiranto ditusuk oleh seorang pria saat berkunjung ke Pandeglang, Banten. Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengatakan peristiwa itu tak ada kaitannya dengan pelantikan presiden terpilih.

"Enggak-enggak," kata Ryamizard di Rindam XVIII Cenderawasih, Jayapura, Papua, Kamis (10/10/2019), saat ditanyata wartawan apakah ada kaitan penusukan wiranto dengan pengamanan jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

Baca Juga: Wiranto Ditusuk di Pandeglang, Ini Foto-fotonya 

Menko Polhukam Wiranto Ditusuk saat Menghadiri Peresmian Gedung Baru Universitas Mathla'ul Anwar, Pandeglang, Banten (foto: Ist)

Jokowi dan Ma'ruf Amin akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Minggu 20 Oktober 2019. TNI-Polri mengerahkan 27 ribu personel untuk pengamanan pelantikan.

Ryamizard menjelaskan, pengamanan proses pelantikan Jokowi dan KH Ma'ruf Amin sudah dibahas dengan matang. "Ya lantik saja, memang kenapa? Aman," kata dia.

Kendati demikian, Ryamizard menegaskan, tak akan ada ruang bagi pihak-pihak yang ingin berbuat kerusuhan atan menggagu jalanya pelantikan presiden terpilih yang akan dilaksanakan pada Minggu 20 Oktober mendatang.

"Hajar saja yang memberikan enggak aman. Itu sudah aturan kok segala macam, sudah hukum kita menang. Mau apa lagi? Saya kesal sebetulnya," tutur dia. (fid)

Baca Juga: Alami Dua Luka Tusukan di Perut, Wiranto Dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto


(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini