nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wiranto Ditusuk, Polisi : Tidak Ada Kecolongan!

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 14:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 10 337 2115209 wiranto-ditusuk-polisi-tidak-ada-kecolongan-wdOha6NqsN.jpg Menko Polhukam Wiranto ditusuk saat melakukan kunjungan kerja ke Pandeglang (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Menko Polhukam Wiranto jadi korban penusukan saat melakukan kunjungan kerja ke Pandeglang Banten, Kamis (10/10/2019).

Terkait hal itu, Karo Penmas Div Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya tidak kecolongan atas terjadinya insiden tersebut.

"Tidak ada kecolongan, interaksi pejabat publik pada masyarakat memang seperti itu, salaman disapa itu biasa," kata Dedi dalam konferensi pers di Mabes Polri.

Brigjen Dedi Prasetyo

Dedi menjelaskan, barikade pengamanan tetap melekat. "Jadi sudah ada pengamanan melekat," ujar Dedi.

Lantas mengapa target penyerangan pelaku adalah Wiranto? "Kalau memang sudah terpapar ISIS, itu targetnya memang pejabat publik. Siapapun orangnya," kata dia.

Baca Juga : Ini Identitas Pelaku Penusuk Wiranto di Pandeglang

Sebelumnya diberitakan, pelaku Syahril Alamsyah alias Abu Rara melakukan penusukan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto di Pandeglang, Banten secara spontan.

"Spontan yang kita dapat dari Polda Banten," ujarnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini