nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kronologi Wiranto Ditusuk OTK di Pandeglang Banten

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 14:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 10 337 2115196 kronologi-wiranto-ditusuk-otk-di-pandeglang-banten-kYqJ9LRvw0.jpg Detik-detik Wiranto ditusuk OTK di Pandeglang, Banten. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Menko Polhukam Wiranto ditusuk terduga teroris saat hendak menghadiri acara peletakan batu pertama pesantren yang ada di Pandeglang, Banten.

Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, pelaku tiba-tiba mendorong Wiranto saat banyak pejabat hendak menyalami mantan Panglima ABRI tersebut.

"Tapi dalam waktu yang sangat singkat seorang yang diduga pelaku menusukkan benda tajam kepada Beliau dan saat itu Kapolsek juga ada di tempat," ujar Dedi di Mabes Polri, Kamis (10/10/2019).

Dedi mengatakan, Kapolsek Menes Kompol Dariyanto diketahui mencegah pelaku yang hendak menusuk Wiranto sehingga dirinya juga tertusuk. Pelaku diketahui ingin menusuk Wiranto dengan senjata tajam berupa gunting.

Wiranto.

"Jadi kena juga di luka punggung dan Pak Wiranto di bagian depan," imbuhnya.

Pelaku diamankan bersama istrinya yang juga berada di lokasi. Dari hasil pemetaan Polda Banten, lokasi tersebut termasuk rawan terpapar ISIS.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini