nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Maki Emil Salim, Arteria Dahlan: Saya Sayangkan Tokoh Senior Dimanfaatkan

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 12:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 10 337 2115139 maki-emil-salim-arteria-dahlan-saya-sayangkan-tokoh-senior-dimanfaatkan-edaddTDIcw.jpg Arteria Dahlan (Foto: Sindo)

JAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Arteria Dahlan, sedang menjadi sorotan lantaran memaki dan menunjuk-nunjuk ekonom kawakan Profesor Emil Salim di program Mata Najwa episode ‘Ragu-Ragu Perppu’ yang ditayangkan sebuah stasiun televisi nasional, kemarin malam.

Arteria mengaku tidak emosi dalam acara itu. Dia hanya menyayangkan sikap Emil yang berbicara di luar kapasitasnya.

"Saya hanya sayangkan seorang tokoh senior yang saya hormati, dimanfaatkan untuk mengutarakan hal-hal yang sebenarnya di luar kapasitas beliau," ujar Arteria, Kamis (10/10/2019).

Baca Juga: Profil Arteria Dahlan di Wikipedia Berubah Jadi 'Tukang Bacot' Usai Maki Emil Salim

Emil Salim Foto: Ist/Sindo

Arteria berujar, sejak awal acara dirinya berusaha mencoba berlaku sewajarnya. Namun, Emil yang tidak memiliki belakang hukum dan tidak memahami isi dari revisi Undang Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK) berpendapat, namun banyak kelirunya.

"Sudah dicoba untuk diklarifikasi tapi justru menyerang kehormatan, tidak hanya menghina bahkan menista kami tapi juga institusi DPR," ujarnya.

"Dan itu dilakukan secara tanpa dasar, berulang dan dipertontonkan di hadapan jutaan pemirsa TV, maupun suporter Najwa," tambah dia.

Baca Juga: Sosok Emil Salim, Profesor yang Dimaki Arteria Dahlan

Bahkan, Arteria meminta Emil untuk menarik ucapannya dan terlebih dahulu membaca dan memahami materi dalam revisi UU KPK.

"Saya minta Prof Emil tarik ucapannya. Baca dulu dengan baik materi muatan revisi UU KPK, pahami fakta hukum dan sosial yang ada, bicara sesuai keahlian saja. Beliau kan ekonom tapi bicara seolah-olah ahli hukum. Jangan bicara revisi UU KPK karena DPR banyak yang ditangkap," tutur Arteria.

Selain itu, Arteria tak mempermasalahkan banyak pihak yang geram atas sikapnya saat berdebat dengan Emil. Dia menegaskan hanya berpendapat sesuai dengan hal yang benar.

"Enggak apa-apa, saya mewakafkan diri saya untuk menyatakan yang benar. Walau terkesan tidak populer sekalipun," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini