nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Profil Arteria Dahlan di Wikipedia Berubah Jadi 'Tukang Bacot' Usai Maki Emil Salim

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 11:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 10 337 2115106 profil-arteria-dahlan-di-wikipedia-berubah-jadi-tukang-bacot-usai-maki-emil-salim-Cjs98JHgD3.jpg Arteria Dahlan (Dok Sindonews)

JAKARTA – Politikus PDI Perjuangan Arteria Dahlan menjadi sasaran serangan netizen atau warganet. Profilnya di laman Wikipedia diedit oleh warganet. Arteria ditulis sebagai tukang bacot dan politisi gila hormat.

Profil Arteria Dahlan di Wikipedia, dipantau Okezone, Kamis (10/10/2019) pagi, sempat diedit netizen dengan ditambahkan titel di depan namanya M.H.B.A.C.O.T.

Profil Arteria Dahlan berubah setelah heboh dirinya memaki-maki dan menunjuk ekonom kawakan Prof Emil Salim di program Mata Najwa episode ‘Ragu-Ragu Perppu’ yang ditayangkan sebuah stasiun televisi nasional, kemarin malam.

Arteria Dahlan yang mendukung Undang-Undang KPK berbedat keras dengan Emil Salim. Arteria emosi bahkan memotong penjelasan Emil Salim.

“Tidak boleh begitu Prof, saya yang di DPR saya yang tahu, mana Prof, sesat, ini namanya sesat," kata Arteria sambil setengah berdiri menunjuk-nunjuk Emil Salim.arteria

Dalam laman Wikipedia tadi, profil anggota DPR itu tertulis:

“Arteria Dahlan, S.T., S.H., M.H.B.A.C.O.T adalah seorang tukang bacot pengacara dan politisi yang gila hormat di Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.Yak pokoknya buat keluarga beliau.. SABAR aja ya.. Gua yang bukan siapa-siapa aja malu apalagi kalian.. Sabar ya..

Namun, saat ini profil Arteria Dahlan di Wikipedia sudah kembali normal.

Sekarang tertulis “Arteria Dahlan, S.T., S.H., M.H. (lahir di Jakarta, 7 Juli 1975; umur 44 tahun) adalah seorang pengacara dan politisi Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).[1][2] Pada 23 Maret 2015 Arteria dilantik sebagai anggota DPR RI mewakili daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur VI menggantikan Djarot Syaiful Hidayat yang ditunjuk sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk mendampingi Gubernur Basuki Tjahaja Purnama.[1]”

Setelah terlihat memaki Emil Salim, Arteria Dahlan kini jadi trending topik di Twitter.

Sikap Atteria Dahlan, anggota DPR (PDI-P) sangat tak sopan dlm menanggapi pandangan Dr Emil Salim — orang yg dua kali lebih tua, dan riwayat pengabdiannya jauh lebih panjang — di acara Mata Najwa tadi. Arteria bikin nama DPR yg kian buruk.#MataNajwa,” tulis jurnalis senior juga budayawan Goenawan Mohamad melalui akun @gm_gm.

Warganet lainnya juga ada yang memprotes sikap Arteria Dahlan.

Arteria Dahlan bukan kali ini saja jadi sorotan.

Tahun lalu, dia juga pernah jadi sorotan usai mengumpat Kementerian Agama dengan kata ‘bangsat’. Kejadiannya saat rapat kerja Komisi III DPR dengan Jaksa Agung, pada Rabu 28 Maret 2018. Arteria yang anggota DPR saat itu mengucapkan kata bangsat ke Kemenag karena kesal dengan kasus penipuan biro umrah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini