nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Ponsel Terbakar dalam Pesawat Tuai Kecaman

Edi Hidayat, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 20:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 09 337 2114934 viral-ponsel-terbakar-dalam-pesawat-tuai-kecaman-RSqd4kSVvY.jpg Ilustrasi Pesawat (Foto: Okezone)

JAKARTA - Peristiwa alat elektronik yang diduga ponsel terbakar di dalam pesawat. Alhasil, seluruh penumpang menjadi panik.

Peristiwa itu terekam kamera dan menjadi viral setelah diunggah ke media sosial. Namun, belum diketahui kapan dan dimana peristiwa itu terjadi.

Video itu menjadi peringatan bagi masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan dan himbauan petugas penerbangan saat akan melakukan penerbangan. Catat itu ya gaes!

Dalam video itu, terlihat beberapa orang sedang berupaya memadamkan api yang terdapat dari dalam sebuah tas. Diduga api tersebut berasal dari ponsel yang sedang di charge melalui power bank.

"Hape seorang penumpang tidak dimatikan saat dicas hingga terbakar dan meledak di dalam tas. Padahal sering diimbau petugas agar hape dimatikan karena bisa menganggu sistem navigasi pesawat," tulis keterangan video yang diunggah akun @fakta.indo.

Baca Juga: Viral Jeritan Remaja Janji Tak Akan Cuci Tangan Gegara Disalami Lee Min Ho

Melihat video tersebut, berbagai kecaman dari netizen langsung meramaikan kolom komentar. Banyak yang menduga pemilik ponsel yang terbakar itu merupakan penumpang yang baru pertama kali naik pesawat.

"Ketauan baru naik pesawat😀😂," tulis komentar @amateur_fotoshoot.

"Kasih denda atau penjara bentar, itu membahayakan banyak nyawa!," tulis komentar @ulielestari.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini