nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ustadz Abdul Somad Batal Isi Kuliah Umum di UGM, Ternyata Ini Alasannya

Rabu 09 Oktober 2019 17:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 09 337 2114860 ustadz-abdul-somad-batal-isi-kuliah-umum-di-ugm-ternyata-ini-alasannya-oISFqMokG9.jpg Ustadz Abdul Somad (foto: Okezone)

YOGYAKARTA – Pimpinan Universitas Gadjah Mada (UGM) membatalkan kuliah umum di masjid kampus yang akan diisi Ustadz Abdul Somad (UAS), pada Sabtu 12 Oktober 2019.

Kabag Humas dan Protokol UGM, Iva Ariani mengatakan, pembatalan ceramah UAS itu atas permintaan pimpinan UGM.

Baca Juga: UAS: Pembakar Hutan Mesti Digantung di Monas atau Ditembak! 

“Berkaitan dengan acara yang rencananya akan diselenggarakan 12 Oktober 2019, maka pimpinan UGM meminta agar acara tersebut dibatalkan," kata Iva Ariani kepada wartawan seperti dikutip iNews, Rabu (9/10/2019).

Tudingan Penodaan Simbol Agama, UAS Sambangi Kantor MUI 

Dia menambahkan, alasan UAS tidak diizinkan mengisi kuliah umum karena untuk menjaga keselarasan kegiatan akademik dan nonakademik dengan jati diri UGM.

“Lebih kepada alasan acara, pembicara, waktu, dan lainnya yang kurang sesuai," katanya.

Dalam pertemuan terungkap Rektor UGM tidak mengizinkan UAS mengisi acara di Masjid Kampus UGM, sehingga meminta takmir masjid untuk membatalkan acara tersebut.

Namun takmir masjid enggan membatalkan karena forum itu adalah kajian yang bersifat akademis. Sebagai tindak lanjutnya, Rektorat UGM akan mengirim surat kepada UAS tentang pembatalan acara itu.

Baca Juga: Viral Ustadz Abdul Somad Tunggangi Moge Tuai Pujian, Netizen: Pelat Nomor ke Mana? 

Selain UAS, kuliah umum bertemakan Integrasi Islam dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) di Masjid Kampus UGM juga akan dihadiri Prof Heddy Shri Ahimsa Putra.

Sebelumnya beredar informasi, panitia kuliah umum, Rabu (9/10/2019) pukul 08.30 WIB, diundang UGM dan bertemu dengan Wakil Rektor (Warek) bidang PP dan Kamahasiswaan serta Warek bidang SDA.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini