nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MPR Usul Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Dilangsungkan Pukul 14.00 WIB

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 15:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 09 337 2114784 mpr-usul-pelantikan-jokowi-ma-ruf-dilangsungkan-pukul-14-00-wib-8KC1wUiTMz.jpg Ketua MPR Bambang Soesatyo

JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengatakan pihaknya mengusulkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi)- Ma’ruf Amin yang akan dilakukan pada 20 Oktober dimulai pukul 14.00 WIB.

Hal itu dikatakan Bamsoet usai menggelar rapat dengan pimpinan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

“Kita sepakat mengusulkan jam 14.00 WIB,” ucap Bamsoet.

Jokowi-Maruf

Hasil ini usulan tersebut, kata Bamsoet akan disampaikan pihaknya kepada protokoler Istana hingga ke Presiden Jokowi langsung.

“Akhirnya kita sepakat untuk mengusulkan nanti baik kepada kesekjenan, maupun protokol istana, baik juga kepada presiden untuk dilakukan jam 14.00 WIB,” jelas Bamsoet.

Kata Bamsoet, diusulkannya pelantikan Presiden menjadi pukul 14.00 WIB melalui beberapa pertimbangan. Setelah sebelumnya sempat mewacanakan pelantikan pada pukul 16.00 WIB, lantaran ingin memberikan kesempatan beribadah bagi masyarakat yang beribadah pada hari minggu dan tak maubmenganggu kegiatan masyarakat yang ingin berolahraga di car free day.

“Kalau jam 16.00 terlalu mepet dengan maghrib,” tuturnya.

Baca Juga : Viral Rambut Pelajar Dicukur Asal-asalan karena Tertidur di Kelas

Baca Juga : JK: Kemiskinan Tak Bisa Ditanggulangi Hanya dengan Subsidi

Tak hanya itu, Politikus partai Golkar itu menyatakan pada saat pelantikan nanti pihak MPR akan mengunjungi para Presiden dan Wakil Presiden terdahulu hingga Kandidat Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno.

“Menjelang pelantikan tanggal 20, kami juga akan mendatangi, para kandidat Presiden Pak Prabowo, Pak Sandi uno, Pak Jokowi dan Pak JK, Kita juga akan mengunjungi Mantan Presiden,” tandas Bamsoet.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini