nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beri 14 Program ke Jokowi, Demokrat Siap jika AHY Masuk Kabinet Kerja

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 13:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 09 337 2114708 beri-14-program-ke-jokowi-demokrat-siap-jika-ahy-masuk-kabinet-kerja-eeAARLLHqZ.jpg Waketum Partai Demokrat Syarief Hasan. (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

JAKARTA – Partai Demokrat menyatakan telah memberikan 14 program prioritas kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam membantu pemerintahan periode 2019–2024. Demokrat berharap program itu dapat diadopsi oleh pemerintah.

Program-program prioritas itu merupakan hasil interaksi Partai Demokrat dengan masyarakat selama Pemilu 2019.

Baca juga: Kementerian "Basah" Jadi Rebutan Parpol, Ini Alasannya 

"Dari 14 program prioritas tersebut sudah kami komunikasikan kepada pemerintah. Mudah-mudahan itu bisa diadopsi, karena kami yakin 14 program prioritas itu merupakan yang diinginkan masyarakat saat ini," tutur Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

AHY bertemu Jokowi di Istana Merdeka. (Foto: Ist)

Ia mengatakan, ke-14 program prioritas yang diajukan Partai Demokrat beberapa di antaranya mengenai pengentasan kemiskinan, ekonomi rakyat, dan kebijakan di bidang energi.

Baca juga: Pasif soal Kursi Menteri, Gerindra: Tak Elok jika Menolak 

"Pertama, menyangkut ekonomi, daya beli rakyat. Kedua tentang kemiskinan. Ketiga tentang pengangguran, lapangan pekerjaan, kebijakan luar negeri. Di antaranya juga soal kebijakan energi," ujar Syarief.

Bahkan, ungkap dia, ketika Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan program-program tersebut langsung mendapat respons positif dari Presiden Jokowi.

Oleh karena itu, wakil ketua MPR RI ini tidak memungkiri apabila sosok AHY juga akan disiapkan Partai Demokrat jika nantinya Presiden Jokowi menerima konsep tersebut dan memintanya menjadi bagian Kabinet Kerja periode 2019–2024.

"Saya katakan Demokrat sudah berpengalaman. Kader-kadernya sudah terbentuk, dan tentu kalau diminta, Demokrat siap memberikan yang terbaik. Mas AHY, saya pikir salah satu yang paling menonjol saat ini sebagai representasi dari generasi milenial Indonesia yang merupakan kader yang dipersiapkan sebagai pemimpin ke depan. Tentu Beliau siap," tandas dia.

Baca juga: Jokowi Perlu Minta Pertimbangan KPK, BPK & PPATK dalam Memilih Menterinya 

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Okezone)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini