nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masih Muda, Gibran Rakabuming Disarankan Perdalam Politik

Taufik Budi, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 02:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 09 337 2114524 masih-muda-gibran-rakabuming-disarankan-perdalam-politik-Yc4cYU5YSC.JPG Gibran Rakabuming Raka (Foto: Okezone)

SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyarankan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka untuk mempersiapkan diri untuk lebih matang dalam menggeluti aktivitas politik. Terlebih, jika ingin mengikuti kontestasi dalam Pilwalkot Surakarta 2020.

Selain berusia muda, peluang Gibran menjadi pejabat publik masih terbuka lebar. Meski demikian, untuk mengisi jabatan politik tertentu dibutuhkan ilmu pengetahuan khusus dan penyesuaian.

"Jadi perlu background ilmu khusus untuk masuk jabatan tertentu. Maka rasanya butuh waktu untuk menyesuaikan," kata Ganjar, Selasa (8/10/2019).

Ganjar juga menyatakan apreasinya terkait anak muda yang ingin mengembangkan diri dalam kontestasi perpolitikan. Untuk itu, mereka didorong lebih aktif dalam kegiatan partai termasuk dalam jajaran struktural pengurus.

"Setiap orang berhak maju mencalonkan diri dalam Pilwalkot. Tapi perlu diketahui, dia umurnya masih muda, jadi perlu mempersiapkan diri jika ingin terjun di politik," tuturnya.

Gibran Rakabuming

"Misalnya mencari pengalaman dengan jadi pengurus atau magang, bisa juga jadi aktivis politik akan jauh lebih baik," tambahnya.

Sekadar diketahui Gibran Rakabuming Raka resmi bergabung dengan PDI Perjuangan pada September 2019. Gibran mendaftar sebagai kader melalui ranting Manahan bagian dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Banjarsari, Surakarta.

"Kalau untuk kemudaan dan kesiapan orang mau masuk ke politik tidak boleh ditutupi. Tergantung nanti prosesnya seperti apa, keputusan rekomendasi itu kita serahkan ke DPP PDIP saja," pungkasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini