nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Politikus PDIP: Saya Yakin Fadli Zon Masuk Kabinet Jokowi

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 08 Oktober 2019 18:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 08 337 2114395 politikus-pdip-saya-yakin-fadli-zon-masuk-kabinet-jokowi-eyZ1Bv1I7R.jpg Politikus PDIP Kapitra Ampera (Okezone)

JAKARTA – Kabar kader Partai Gerindra akan mengisi kursi menteri Kabinet Kerja jilid II pemerintahan Jokowi-KH Ma’ruf Amin santer terdengar. Nama Fadli Zon disebut-sebut sebagai salah satunya. Politikus PDI Perjuangan Kapitra Ampera meyakini kabar itu benar.

Kapitra Ampera menyebutkan Fadli Zon yang juga Wakil Ketua Umum Gerindra akan menjabat salah satu pos menteri kabinet Jokowi, tapi dia mengaku belum tahu di kementerian apa.

Baca juga: Fadli Zon Harus Siap Di-Bully jika Jadi Menteri Jokowi

"Salah satu mungkin Fadli Zon ya, karena kemarin pak Fadli Zon di DPR mengatakan saya diperintahkan ada penugasan. Ini kan bahasa begini biasa kita mendengarnya. Ada penugasan yang lain, jadi ditarik dari situ. Itu sinyal. Saya yakin Fadli Zon masuk (kabinet Jokowi). Itu pribadi ya," ujar Kapitra dalam diskusi bertajuk ‘Jokowi di Pusaran Kepentingan, Minta Ini Minta Itu’ di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (8/10/2019).

 diskusi

Kapitra tak yakin dengan kebenaran isu Prabowo Subianto ingin menjabat Menteri Pertahanan (Menhan) di kabinet Jokowi.

"Masa harus turun ke bawah. Enggak mungkin. Dia itu penasihatnya Jokowi, masih memungkinkan daripada jadi Menhan dan Prabowo mana mungkin mau. Yakin saya," ucap bekas pengacara Habib Rizieq Shihab itu.

Kapitra menilai Prabowo Subianto mendukung jalannya pemerintahan Jokowi agar komunikasinya dengan penguasa tak tersumbat. Sehingga, ia bisa menjalankannya visi dan misinya untuk mensejahterakan rakyat.

"Dia bisa menyampaikan apa itu visinya, yang jadi keinginan rakyat menurut versinya, itu tersampaikan ke Presiden dan Presiden menanggapi. Saya pikir itu sudah membuat dia hidup kembali," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini