nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pimpinan DPR Minta Semua Pihak Jaga Situasi Kondusif Pelantikan Presiden

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Selasa 08 Oktober 2019 18:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 08 337 2114380 pimpinan-dpr-minta-semua-pihak-jaga-situasi-kondusif-pelantikan-presiden-HyFZ5oCjXK.jpg Jokowi-Maruf Amin (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih yaitu Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin akan dilangsungkan pada 20 Oktober 2019. Terkait hal itu, Ketua DPR Puan Maharani menginginkan semua pihak agar dapat menjaga situasi kondusif saat pelantikan.

“Sepatutnya sebagai elemen bangsa kita bisa menghargai hal tersebut untuk menjaga pelantikan presiden sesuai konstitusi dan UU yang ada,” kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin

Sementara, Wakil Ketua DPR Aziz Syamsudin mengutarakan pimpinan DPR sudah berkomunikasi segala pihak dalam menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 20 Oktober mendatang.

“Kita pimpinan sudah membicarakan dengan sekjen persiapan tentang pelantikan Presiden. Kita akan detail lagi rapat dengan pemerintah dalam hal ini ke Seketariat Negara (Setneg) ya untuk melakukan pembahasan,” terang Aziz.

Baca Juga : Polri Mengaku Kesulitan Tangani Karhutla karena Tak Ada Anggaran Khusus

Dalam waktu dekat ini, lanjut Aziz, pimpinan DPR juga akan kembali menggelar rapat kembali dengan Setneg sesuai dengan arahan Ketua DPR Puan Maharani.

“Dan arahan bu Puan dalam waktu dekat kita ada rapat teknis dengan beliau Setneg. Nanti dalam waktu dekat kita akan melakukan pembahasannya itu,” ucap Aziz.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini