nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cak Imin Tak Nampak Dampingi Puan di DPR, Ternyata Ini Alasannya

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Selasa 08 Oktober 2019 18:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 08 337 2114379 cak-imin-tak-nampak-dampingi-puan-di-dpr-ternyata-ini-alasannya-rBOBddQ1dc.jpg Ketua Umum PKB Sekaligus Wakil Ketua DPR RI Periode 2019-2024, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tak nampak mendampingi Ketua DPR Puan Maharani dalam beberapa kali rapat, usai dilantik pada 1 Oktober 2019. Dari tiga kali rapat, Cak Imin hanya sekali terlihat mendampingi Puan bersama pimpinan DPR lainnya.

“Di rapat pimpinan pertama, ada Pak Cak Imin, kemudian izin ke bu Ketua (Puan Maharani) lagi ada acara di Jawa Timur,” kata Sekjen DPR Indra Iskandar kepada wartawan, Selasa (8/10/2019).

Baca Juga: Puan dan Kawan-Kawan Keliling Gedung DPR, dari Ruang Wartawan hingga Kantin 

Pimpinan DPR Periode 2019-2024 Usai Dilantik (foto: Okezone/Harits TA)

Sejak dilantiknya anggota dan pimpinan baru, DPR sudah melaksanakan tiga kali rapat pimpinan. Dari tiga rapat tersebut Cak Imin hanya hadir di rapat pimpinan pertama saja. Bahkan saat peninjauan gedung DPR hari ini, Ketua Umum PKB itu lagi-lagi tak menemani Puan Maharani.

Hanya, Sufmi Dasco, Aziz Syamsuddin, dan Rahmat Gobel yang tampak setia mendampingi Puan. Mengenai hal itu, Ketua Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurijal menerangkan, alasan mengapa Cak Imin tak terlihat di rapat-rapat pimpinan DPR.

“Beliau masih prepare dulu untuk di DPP juga kan kemarin habis Muktamar. Kemudian SK segala macam, persiapan menghadapi Pilkada karena rapat-rapat di DPP PKB jalan terus,” ungkap Cucun.

Baca Juga: Ini Pembagian Tugas 4 Wakil Ketua DPR Periode 2019-2024 

Cucun meyakini, Cak Imin bakal aktif terlibat sebagai pimpinan DPR, mengingat sudah mengemban jabatan Wakil Ketua DPR yang membidangi bidang kesehatan dan kesejahteraan rakyat.

“Pasti yang membawahi komisi-komisi bidang Kesra itu akan terus dipantau dan disikapi apa nanti pointer-pointer yang harus dilakukan bersama pimpinan AKD yang di komisi di bawah beliau,” ujar Cucun.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini