nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puan dan Kawan-Kawan Keliling Gedung DPR, dari Ruang Wartawan hingga Kantin

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Selasa 08 Oktober 2019 15:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 08 337 2114311 puan-dan-kawan-kawan-keliling-gedung-dpr-dari-ruang-wartawan-hingga-kantin-ngTRCS553t.jpg Puan bersama tiga wakilnya keliling Gedung DPR (Foto : Okezone.com/Harits)

JAKARTA - Seminggu setelah dilantik, pimpinan DPR melakukan pengecakan di sekitar gedung DPR/MPR, Senayan, Selasa (8/10/2019).

Para pimpinan yang melakukan pegecekan Gedung DPR terdiri dari Ketua Puan Maharani serta ketiga Wakil DPR yaitu Sufmi Dasco, Aziz Syamsuddin, dan Rahmat Gobel. Namun, Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tak tampak dalam pengecekan ini.

Ketua DPR RI Puan Maharani keliling Gedung DPR (Foto : Okezone.com/Harits)

Pengecekan diawali dengan mendatangi lobi Nusantara III yang terdapat ruang merokok, lalu Puan dan pimpinan lainnya mengunjungi Media Center tempat awak media peliput parlemen melakukan penulisan berita.

Saat di media center, Puan sempat menanyakan apa saja yang menjadi kebutuhan para wartawan saat peliputan. Seperti ketersediaan makanan hingga alat bantu peliputan semisalnya komputer.

Selanjutnya, Puan menggunakan buggy golf car menyetiri ketiga wakilnya itu keluar dari Nusantara III. Mereka menuju ke arah depan Gerbang utama DPR untuk meninjau posko pasukan polisi yang bertugas menjaga DPR mulai dari pelantikan Dewan hingga pelantikan Presiden mendatang.

“Samapai kapan jaga di sini?” tanya Puan

“Sampai pelantikan presiden,” jawab Dirpam Obvit Kombes FX Surya.

Baca Juga : Ini Pembagian Tugas 4 Wakil Ketua DPR Periode 2019-2024

Setelah itu, mereka bersama pimpinan lainnya berlanjut mengecek posko milik TNI yang berada tak jauh dari posko sebelumnya. Mereka sempat meninjau langsung area pemantauan CCTV yang terletaj di salah satu pos tersebut.

Sehabis meninjau dua lokasi pos penjagaan tersebut, Puan bersama pimpinan lainnya lantas mengecek sejumlah ruangan di Gedung Kura-Kura. Terakhir mereka melanjutkan pengecekan ke area gerbang belakang DPR dan diakhiri makan siang di kantin bersama dengan pimpinan lainnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini