Dasco Tegaskan Gerindra Tidak Meminta & Ditawarkan Menteri Pertahanan

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Selasa 08 Oktober 2019 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 08 337 2114279 dasco-tegaskan-gerindra-tidak-meminta-ditawarkan-menteri-pertahanan-YVwIYnENTv.jpg Sufmi Dasco Ahmad

JAKARTA - Partai Gerindra mengaku heran adanya isu meminta pos Menteri Pertahanan (Menhan) di periode kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan partainya hingga saat ini tak ada tawaran untuk menduduki kursi Menhan dari Presiden Jokowi ataupun orang terdekatnya.

“Justru saya belum dengar sama sekali. Kalau kemudian ada soal kementerian ketahanan dan lain-lain, karena pembahasan konsep-konsep itu sedang berjalan. Lalu kemudian ada berita, katanya kok presiden menawarkan menteri pertahanan,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Jokowi dan Prabowo (Foto: Muchlis/Biro Pers Kepresidenan)

Dikatakan Dasco, pihaknya merasa heran atas adanya isu tersebut. Apalagi, kata Dasco, informasi yang diberitakan berdasarkan sumber dan kabar yang belum diketahui kebenarannya.

“Saya agak heran saja bahwa kemudian, ya berita itu kemudian beredar, sumbernya dari mana saya enggak tahu,” kata Dasco.

Baca Juga : Gerindra Tawarkan Konsep Ketahanan Pangan dan Keamanan ke Jokowi

Wakil Ketua DPR ini mengungkapkan hingga saat ini Ketumnya Prabowo Subianto belum ditawari atau mengajukan permintaan langsung ke Jokowi agar mendapat kursi Menhan ataupun Menkopolhukam.

“Enggak ada, enggak ada. Jadi kalau ada berita-berita seperti itu saya klarifikasi bahwa tidak ada pembicaraan mengenai Menteri Pertahanan atau Menko Polhukam. Baik ditawarkan ataupun meminta," ujar dia.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini