nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Sebut Sekjen PA 212 Ikut Intimidasi Ninoy Karundeng

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 19:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 07 337 2113985 polisi-sebut-sekjen-pa-212-ikut-intimidasi-ninoy-karundeng-1Lo3Sc5pBF.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono (Foto: Okezone)

JAKARTA - Polisi menyebutkan bahwa Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persaudaraan Alumni (PA) 212, Bernard Abdul Jabbar turut serta melakukan intimidasi terhadap pegiat media sosial Ninoy Karundeng. Relawan Joko Widodo (Jokowi) itu diketahui juga diculik dan dianiaya.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, hingga malam ini Bernard masih dalam pemeriksaan, dan belum ditentukan statusnya.

"Ada atas nama BD (Bernard), itu ada di lokasi ikut mengintimidasi, dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan," ujar Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (7/10/2019).

Baca Juga: Ninoy Karundeng Beberkan Kronologi Penculikan dan Penganiayaan yang Dialaminya 

Seperti diberitakan sebelumnya, polisi telah menetapkan 11 orang sebagai tersangka. Mereka adalah AA, ARS, YY, RF, Baros, S, TR, SU, ABK, IA, dan R.

 Ninoy Karundeng

Dari total 11 orang tersangka itu, 10 orang di antaranya sudah ditahan di rumah tahanan Polda Metro Jaya. Sedangkan, satu orang lagi tidak ditahan dikarenakan sakit.

Diketahui sebelumnya, Ninoy menjadi korban penganiayaan oleh sekelompok orang di kawasan Pejompongan, Jakarta Pusat, Senin 30 September 2019.

Baca Juga: Polda Metro Tetapkan 11 Tersangka Kasus Penculikan Ninoy Karundeng 

Dari kejadian tersebut, tersebar sebuah video yang berisikan Ninoy Karundeng dengan wajah babak belur tersebar luas di media sosial. Dalam video itu, Ninoy diduga sedang diinterogasi oleh sejumlah pria pada sebuah ruangan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini