nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham Pastikan Tak Ada Napi Kabur di Wamena

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 18:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 07 337 2113967 dirjen-pemasyarakatan-kemenkumham-pastikan-tak-ada-napi-kabur-di-wamena-KsZw0zQT1g.jpg Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham, Sri Puguh Budi Utami. (Foto : Dok Okezone.com)

JAKARTA – Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM, Sri Puguh Budi Utami, memastikan tidak ada narapidana (napi) yang melarikan diri dari lembaga pemasyarakatan (lapas) Wamena, Jayawijaya, Papua, saat kericuhan terjadi.

"Di Wamena tidak ada pelarian. Mereka (napi-red) aman di dalam," kata Sri Puguh saat dikonfirmasi Okezone, Senin (7/10/2019).

Warga mengungsi imbas kerusuhan di Wamena. (Dok Okezone)

Ia memastikan jajarannya terus memonitor kondisi napi di dalam lapas. Selain itu, petugas memonitor kebutuhan makanan mereka. Sri berharap situasi keamanan di Wamena segera kondusif sehingga pelayanan pemerintah berjalan normal.

"Kami terus monitor utamanya untuk kebutuhan makannya, kasihan mereka. Semoga di luar cepat kondusif sehingga pemerintahan berjalan normal," ucap Sri.


Baca Juga : Siswa dan Guru di Wamena Mulai Masuk Sekolah, Diawali Bersih-Bersih

Sementara itu, Kepala Biro Penerangan Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan situasi Wamena, Jayawijaya, saat ini sudah kondusif setelah kerusuhan yang terjadi beberapa waktu lalu.


Baca Juga : Mendagri: Pemerintahan di Wamena Sudah Berjalan Walaupun Belum Maksimal

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini