nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tjahjo Minta Dirjen PAS Amankan Lapas hingga Pelantikan Presiden

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 14:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 07 337 2113852 tjahjo-minta-dirjen-pas-amankan-lapas-hingga-pelantikan-presiden-kE0FvauWjU.jpg Plt Menkumham Tjahjo Kumolo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Tjahjo Kumolo menyoroti keamanan lembaga pemasyarakatan (lapas). Ia pun meminta agar jajarannya memastikan kondisi lapas aman hingga pelantikan presiden-wakil presiden 2019-2024 pada 20 Oktober 2019. 

"Kami meminta kepada Dirjen PAS untuk konsolidasi di seluruh area yang ada. Setidaknya sampai pelantikan presiden," kata Tjahjo di Gedung Kemenkumham, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (7/10/2019).

Baca Juga: 9 Napi Kabur saat Lapas Perempuan Palu Terbakar Berhasil Ditangkap

Ilustrasi

Kondisi lapas aman yang dimaksud, yakni jangan sampai ada gejolak, seperti narapidana kabur, kebakaran, dan lain sebagainya. Karena itu, Tjahjo meminta Dirjen PAS Kemenkumham berkonsolidasi dengan seluruh kepala lapas.

"Kita pastikan kondisi LP itu aman. Jangan sampai gejolak, lepas atau kebakaran karena ganggu kondisi stabilitas kita," tutur Tjahjo.

Dalam kesempatan tersebut, Tjahjo juga menjelaskan posisinya sebagai Plt Menkumham untuk menjamin pelayanan umum di lingkungan Kemenkumham berjalan dengan baik. Sebagaimana diketahui, Tjahjo menjadi Plt Menkumham menggantikan Yasonna Laoly yang telah dilantik sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024.

Baca Juga: Masalah di Lapas Kian Banyak, ICW Rekomendasi Pembenahan Menyeluruh Ditjen PAS

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini