nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terima Kunjungan PM Belanda, Jokowi: Kerja Sama Akan Terus Kita Perkuat

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 14:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 07 337 2113844 terima-kunjungan-pm-belanda-jokowi-kerja-sama-akan-terus-kita-perkuat-hRVOPqdADQ.jpg Jokowi saan menerima kunjungan dari PM Belanda Mark Rutte. (Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) merasa terhormat mendapat kunjungan kenegaraan Perdana Menteri (PM) Belanda Mark Rutte ke Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (7/10/2019).

"Yang Mulia Perdana Menteri Belanda beserta delegasi merupakan kehormatan bagi saya untuk menerima kembali kunjungan PM Rutte ke Indonesia, setelah kunjungan Beliau ke Jakarta tiga tahun lalu," kata Jokowi dalam keterangan pers bersama Rutte.

Jokowi mengatakan, Belanda merupakan salah satu mitra penting Indonesia di Eropa, baik di bidang perdagangan, investasi maupun pariwisata. Negeri Kincir Angin itu merupakan mitra perdagangan nomor dua terbesar, mitra investasi nomor satu hingga mitra terbesar nomor empat dalam mendatangkan wisatawan dari Eropa.

Foto: Fakhrizal/Okezone

"Kerja sama ini akan terus kita perkuat dengan menggunakan kerangka kemitraan komprehensif yang sudah dimiliki oleh kedua negara, Indonesia dan Belanda," ucapnya.

Jokowi menerangkan, di tengah situasi perekonomian dunia yang mengalami tren pelemahan, Indonesia perlu upaya meningkatkan kerja sama ekonomi dengan banyak mitra, termasuk Belanda.

"Di bidang perdagangan kita sepakat untuk terus meningkatkan perdagangan yang terbuka dan fair, dalam konteks ini saya sampaikan kembali konsen Indonesia untuk kebijakan Uni Eropa terhadap kelapa sawit," ucap Jokowi.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini