nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polri Pastikan Situasi Wamena Sudah Kondusif Pasca-Kerusuhan

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 08:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 07 337 2113621 polri-pastikan-situasi-wamena-sudah-kondusif-pasca-kerusuhan-Og9KXLjnM2.jpg Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo (foto: Feri Usman/Okezone)

JAKARTA - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo memastikan, bahwa situasi di Wamena, Papua, sampai saat ini sudah kondusif dan aman pasca-kerusuhan yang terjadi.

"Situasi terkini di Wamena berdasarkan info di Polda Papua khususnya Polres Wamena. Hari ini seluruh kegiatan secara sosial dan ekonomi berjalan normal," kata Dedi kepada Okezone, Jakarta, Senin (7/10/2019).

 Baca juga: Panglima TNI Sebut Masih Ada 3.800 Pengungsi di Wamena

Menurut Dedi, salah satu yang menjadi faktor situasi kondusif adalah berjalannya perputaran roda perekonomian masyarakat di bumi cenderawasih tersebut.

"Ini ditandai roda perekonomian di sana, saudara-saudara kita sudah melakukan aktivitas perekonomian," ujar Dedi.

 Baca juga: Jamin Keamanan Wamena, Kapolda Papua Imbau Pengungsi Kembali ke Rumah

Disisi lain, situasi kondusif itu lantaran adanya upaya sinergitas TNI dan Polri. Hal itu dilakukan untuk pemulihan keamanan dan ketertiban masyarakat di Wamena.

"Upaya yang dilakukan secara sinergi Polri-TNI sampai hari ini kami melakukan upaya-upaya pemulihan keamanan, sekaligus upaya penegakan hukum terhadap orang-orang yang terlibat," tutur Asep.

Sampai saat ini, polisi sudah menetapkan tujuh orang tersangka yang diduga berperan dan terlihat dalam kerusuhan yang terjadi di Wamena.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini