Airlangga Hartarto Tutup Acara Rakernas DPP KNPI

Achmad Fardiansyah , Okezone · Minggu 06 Oktober 2019 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 06 337 2113538 airlangga-haratarto-tutup-acara-rakernas-dpp-knpi-Glw5pttt1d.jpg Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto menutup acara Rakerna KNPI (Foto : Istimewa)

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mendorong agar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mampu bersinergi dengan pemerintah dalam menyukseskan program pembangunan yang diusung oleh Presiden Jokowi.

Hal tersebut disampaikan Airlangga saat menutup Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP KNPI di Mercure Hotel, Ancol Jakarta, Minggu (6/10/2019).

“KNPI harus mampu mengkonsolidasikan seluruh kekuatan yang dimiliki oleh kelompok anak muda agar pemuda ikut berperan dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi bangsa saat ini”, kata Airlangga.

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Menurut Airlangga, meningkatnya populasi anak muda termasuk generasi milenial dan generasi Z, ekonomi Indonesia memperoleh bonus demografi yang akan mendorong ekonomi semakin maju, termasuk di bidang ekonomi digital.

Aspirasi besar dari Making Indonesia 4.0 sendiri menjadikan Indonesia masuk ke dalam 10 perekonomian utama di dunia pada tahun 2030. “Diharapkan, sektor industri ke depan mampu menjadi tumpuan pertumbuhan ekonomi nasional yang cukup tinggi sehingga bisa menopang Indonesia menjadi negara maju,” ujar Airlangga yang juga Menteri Perindustrian ini.

Baca Juga : Survei LSI : Mayoritas Publik Setuju Jokowi Terbitkan Perppu KPK

Dia juga menyampaikan revolusi industri 4.0 yang membawa industri pada digitalisasi, diyakini menjadi kunci pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa mendatang.

Ketika disinggung mengenai masalah internal yang dihadapi KNPI saat ini, Airlangga meminta agar yang belum lurus segera diluruskan. “KNPI harus mampu menyelesaikan masalah intern agar mantap melangkah menghadapi persoalan bangsa yang lebih besar”, tuturnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini