nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jabatannya Segera Habis, Menhub Kenang Momen Mudik Lebaran

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Minggu 06 Oktober 2019 16:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 06 337 2113513 jabatannya-segera-habis-menhub-kenang-momen-mudik-lebaran-6Y7dc1It0k.jpg Budi Karya

JAKARTA - Kabinet Indonesia Kerja Jilid I pada pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla akan segera usai. Begitu pula, dengan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang akan segera lengser dari jabatannya

Semasa menjabat, ia mengaku banyak sekali suka dan duka dalam menjalankan tugasnya. Namun hal yang paling diingat ketika Presiden Jokowi memerintahkan kepada dirinya dan stakeholders untuk berkerjasama dalam menyukseskan mudik tiap lebaran Idul Fitri.

"Karena pada saat mudik lebaran momen itu menurut saya penting bagi bangsa ini dimana pak presiden menyatakan bahwa mudik itu adalah ajat orang banyak, berikanlah kebahagiaan mereka. Jadi statmen satu kalimat itu artinya dalam bagi kami," ucap Budi di kawasan Jakarta Utara, Minggu (6/10/2019).

Ilustrasi

Lebih lanjut, Budi menyebutkan atas perintah Presiden Jokowi tersebut pihaknya selama satu tahun mengujicoba jalur menggunakan bus, mengecek kampung-kampung, hingga keliling dengan menggunakan Helicopter.

"Alhamdulillah dengan kerjasama ini menjadi modal kita untuk bisa menyelesaikan masalah ternyata yang selama ini bermasalah ternyata bisa kita selesaikan dengan kerja sama," ungkapnya.

"Jadi secanggih-canggih apapun tanpa kita melakukan kerja sama itu menjadi masalah

kerja sama adalah yant menjadi satu keharusan message dari pak presiden," tambah Budi.

Budi pun menilai Presiden Jokowi selalu memiliki ide-ide brilian yang sering dilontarkannya, dan itu dirasanya sangat baik bagi para menteri-menteri yang bekerja dalam pemerintahannya.

"Pak Presiden memang selalu memiliki ide yang luar biasa yang beyond diatas rata-rata oleh karenanya kesan yang saya dapat adalah menantang, tertantang dan kami memang harus bekerja dengan tim enggak mungkin kami melakukan pekerjaan itu sendiri-sendiri dengan target yang begitu banyak," tutupnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini