nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal 3 Menteri, Gerindra Tegaskan Prabowo Tak Pernah Minta Jatah

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Minggu 06 Oktober 2019 13:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 06 337 2113487 soal-3-menteri-gerindra-tegaskan-prabowo-tak-pernah-minta-jatah-25eQRt8GHb.jpg Wasekjen Gerindra Andre Rosiade (Foto: Okezone)

JAKARTA - Nama Fadli Zon dan Edhy Prabowo masuk radar dalam Kabinet Kerja Jilid II Joko Widodo (Jokowi) - Maruf Amin. Bahkan, diakui Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono yang menyebut partainya minta tiga kursi menteri.

Pernyataan Poyuono ternyata tak sejalan dengan elite Gerindra lainnya. Kata Wasekjen Gerindra, Andre Rosiade kabar tersebut tidak benar, karena Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tak pernah berbicara soal menteri.

"Sampai saat ini, seperti yang sudah disampaikan beberapa kali jubir Gerindra. Pak Prabowo bahwa tidak ada pembicaraan spesifik antara Prabowo dengan siapa pun untuk menawarkan kader posisi menteri," katanya kepada Okezone, Minggu (6/10/2019).

Baca Juga: Fadli Zon Diisukan Bakal Jadi Menteri Jokowi, PPP: Biar Tau Rasanya Dikritik

Poyuono

Namun, Andre membenarkan jika Prabowo mengajukan beberapa konsep yang diberikan kepada pemerintah. Yakni, konsep kedaulatan pangan, kedaulatan energi dan kedaulatan air.

"Yang ada Prabowo saat ditanya ada masukan enggak untuk pemerintah hanya menawarkan tiga konsep itu, yang pernah beliau presentasikan di Hambalang secara tegas dan terbuka. Yakni konsep kedaulatan pangan, energi dan air, tidak pernah minta jabatan menteri," ucapnya.

Sebab itu, lanjut Andre, Poyouno tidak dijadikan rujukan, karena sebab pernyataan tersebut bukan mewakili partai dan bukan pernyataan resmi Gerindra. "Jadi, sekali lagi pernyataan Arief Poyuono itu bukan mengambarkan resmi Partai Gerindra," ujarnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini