nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keluarga Alumni UGM DKI Harus Jadi Pelopor Pemersatu Bangsa

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Minggu 06 Oktober 2019 13:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 06 337 2113472 keluarga-ugm-dki-harus-jadi-pelopor-pemersatu-bangsa-KhJqyVdcIJ.jpg Ketua Pengurus Daerah Kagama DKI Jakarta Meinarwati (Foto: Sarah Hutagaol)

JAKARTA - Ketua Pengurus Daerah Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) DKI Jakarta Meinarwati ingin acara temu kangen yang diselenggarakan tidak hanya sebagai ajang tahunan untuk bersilaturahmi.

Hal tersebut disampaikan Meinarwati di sela-sela berlangsungnya acara yang bertempat di Allianz Ecopark, Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, Minggu (6/10/2019).

Menurut Meinarwati, kegiatan temu kangen ini harus bisa membuat Kagama DKI Jakarta menjadi pelopor untuk mempersatukan seluruh bangsa Indonesia, mulai dari ujung Papua hingga Aceh.

"Makanya, ada yang pakai baju Jawa, Betawi, kebetulan saya ketuanya, jadi saya pakai Papua. Tapi kita memang Papua itu kan kemarin agak menjadi trending topic, sebetulnya Papua itu Indonesia juga," ujar Meinarwati.

Baca Juga: Keluarga UGM DKI Temu Kangen Usung Tema Kerukunan

Kagama DKI Jakarta temu kangen

Tak hanya mengusung persatuan, dengan tema 'Sing Penting Guyub Rukun', Meinarwati juga menceritakan bahwa terdapat makanan-makanan khas daerah, dan dihadiri oleh berbagai macam angkatan.

"Paling tua ada angkatan 59, ada yang datang, kalau kami berdua angkatan 77 nih. Paling muda angkatan 2019 ada yang baru lulus. Jadi, memang kami belum lihat, biasanya nanti yang paling muda dan tua dipanggil juga," katanya.

"Jadi, kita inginnya Kagama itu guyub, rukun. Jadi, kita bersatu gitu," imbuh Meinarwati.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini