nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keluarga Alumni UGM DKI Temu Kangen Usung Tema Kerukunan

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Minggu 06 Oktober 2019 11:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 06 337 2113457 keluarga-ugm-dki-temu-kangen-usung-tema-kerukunan-7KeU1i7XDX.jpg Temu kangen Kagama DKI Jakarta (Foto: Sarah Hutagaol)

JAKARTA - Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan temu kangen Kagama DKI Jakarta 2019 di Allianz Ecopark, Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, Minggu (6/10/2019).

Acara yang diselenggarakan rutin setiap tahunnya itu, kali ini bekerja sama dengan beberapa fakultas, yaitu Keluarga Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Kafispolgama) dan Keluarga Alumni Fakultas Psikologi (Kapsigama). Tema yang diangkat 'Sing Penting Guyub Rukun'.

Menurut Ketua Panitia Kagama DKI Jakarta 2019, Puthut Yulianto, tema yang diambil dimaksudkan beragam suku bangsa di Indonesia yang diibaratkan UGM, tapi tetap guyub dan kompak.

"Maksudnya adalah kita terberai dalam artian kita terdiri dari suku bangsa dan segala macam, tapi kita tetap rukun, tetap guyub lah. Ya kita satu dan kompak," ujar Puthut di lokasi.

Baca Juga: Pukat UGM : RUU Pemasyarakatan Akan Bikin Obral Remisi Kian Deras 

Temu kangen Kagama DKI Jakarta

Lebih lanjut, Puthut menyebutkan acara temu kangen Kagama DKI Jakarta 2019 dalam penyelenggarannya diserahkan kepada Kafispolgama dan Kapsigama.

"Penunjukkan itu sudah dilakukan sejak tahun lalu, tapi kita baru mulai bekerja tiga bulan yang lalu, sejak dari menyusun tema dan segala macam,” ujarnya.

Selain bertemu kangen dengan sesama rekanan, Puthut pun mengungkapkan kalau acara ini tidak hanya menampilkan sesuatu yang terlihat hura-hura, namun juga terdapat kegiatan-kegiatan sosial di dalamnya.

“Istilahnya mereproduksi semangat kerakyatan. UGM adalah dikenal sebagai kampus rakyat, terutama juga dalam hal solidaritas, kita nanti juga akan menampilkan teman-teman papua, menunjukkan bahwa kita ya bersaudara, ada galang dana juga untuk korban bencana Ambon,” ujar Puthut.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini