Panglima TNI Akan Sambangi Wamena Cek Situasi Pasca-Kerusuhan

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Sabtu 05 Oktober 2019 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 05 337 2113272 panglima-tni-akan-sambangi-wamena-cek-situasi-pasca-kerusuhan-NvTV6X6zeG.JPG Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto di Lanud Halim Perdanakusuma (Foto: Okezone/Harits Tryan Akhmad))

JAKARTA - Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto turut menerangkan kondisi terkini di Wamena, Papua pasca-kerusuhan. Hadi mengatakan kebanyakan warga asli di sana tidak ingin pendatang keluar dari wilayah mereka.

“Positif hampir banyak penduduk asli tidak menginginkan bahwa pendatang itu pulang. Jadi tetap di Wamena, Papua,” tegas Hadi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (5/10/2019).

Disebutkan Hadi, berdasarkan informasi yang diterimanya aktivitas di Wamena akan kembali normal pada Senin 7 Oktober 2019 mendatang.

Karena itu, ia bersama Kapolri dan beberapa menteri akan meninjau langsung ke Wamena untuk memastikan apakah benar aktvitas di sana akan kembali normal.

“Besok tanggal 7 Menko Polhukam, Panglima, Kapolri, Mensos, Menkes, Kemen-BUMN dan PUPR akan langsung ke lapangan, ke Wamena," beber dia.

Selain itu, Panglima juga memastikan segala kebutuhan masyarakat dapat disalurkan dengan lancar. Di mana dibantu oleh Polri dan juga masyarakat.

"Alhamdulillah logistik tak masalah, dan bantuan kesehatan termasuk dari lapangan di Wamena semua berjalan baik. Khusus di Wamena ada 3800 pengungsi yang ada di Wamena yang ikut di Kodim, Koramil dan Polsek," tandasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini