Prabowo: Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia ke-74

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Sabtu 05 Oktober 2019 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 05 337 2113263 prabowo-dirgahayu-tentara-nasional-indonesia-ke-74-dqt9qHCLRw.jpg Prabowo Subianto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Mantan Danjen Kopassus Prabowo Subianto turut mengucapkan selamat atas hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-74.

Hal itu utarakan Prabowo melalui akun media sosialnya yakni Instagram pada Sabtu (5/10/2019). “Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia ke-74,” ucap Prabowo.

Unggahan Prabowo ini pun mendapatkan resmon dari pengikutnya di instagram. Setidaknya ada 12.435 comments berada di kolom instagram Prabowo.

Diketahui sebelumnya Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar acara parade dan defile dalam memperingati hari ulang tahun ke-74 di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Perayaan HUT TNI ini akan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden RI Jokowi akan didampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, dan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Dalam parade HUT TNI ini pasukan yang akan diturunkan mencapai 6.806 personel. Sementara itu, sejumlah alutsista juga dikerahkan untuk memeriahkan parade HUT ke-74 TNI.

Selain itu, HUT ke-74 TNI juga akan menyajikan keterampilan prajurit, yakni Kolonel Senapan, Bela Diri Militer, Tari Perang Garuda, Terjun Payung, serta Demo Udara yang terdiri dari Fly Pass, BTU, Tempur Udara, Composite Strike, Jupiter Aerobatic, dan Boms Burs,

Pesawat udara yang dikerahkan dalam rangka HUT tahun ini berjumlah 157 unit yang berasal dari TNI AD, TNI AL, dan TNI AU.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini