nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masyarakat Terkesima Melihat Atraksi yang Disajikan di HUT ke-74 TNI

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Sabtu 05 Oktober 2019 10:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 05 337 2113212 masyarakat-terkesima-melihat-atraski-yang-disajikan-di-hut-ke-74-tni-pcBkiTNPoP.jpg Warga saat menyaksikan atraksi udara saat HUT ke-74 TNI (foto: Okezone.com/Harits)

JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar acara parade dalam rangka merayakan hari ulang tahun yang ke-74 di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (5/10/2019).

Dalam parade HUT ke-74 TNI ini menyajikan keterampilan prajurit, yakni Kolonel Senapan, Bela Diri Militer, Tari Perang Garuda, Terjun Payung, serta Demo Udara yang terdiri dari Fly Pass, BTU, Tempur Udara, Composite Strike, Jupiter Aerobatic, dan Boms Burs.

Hal ini membuat masyarakat yang hadir pun terkesima dengan atraksi yang disajikan oleh para anggota TNI. Beberapa diantaranya pun mencoba mengabdikan momen.

 Baca juga: Jokowi Siapkan Jabatan Baru 450 Kolonel dan 300 Perwira Tinggi

Apalagi saat pesawat Jupiter Aeorobatic melancarkan aksinya dengan membentuk formasi-formasi yang menyita perhatian seperti membentuk angka 74 membuat masyarakat beberapa diantaranya berteriak hingga memberikan tepuk tangan sebagai bentuk apresiasi.

 HUT TNI

Begitupula dengan atraksi terjun payung yang dilakukan oleh 74 orang dengan membawa bendera merah putih hingga lambang TNI dengan mengitari langit Halim Perdana Kusama.

 Baca juga: Soliditas TNI-Polri Bukan Sekadar Lip Service

Dalam acara ini turut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sejumlah menteri kabinet kerja Jokowi-JK hingga tokoh-tokoh turut hadir dalam perayaan HUT TNI ke-74 itu.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini