nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soliditas TNI-Polri Bukan Sekadar Lip Service

Fahreza Rizky, Jurnalis · Sabtu 05 Oktober 2019 09:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 05 337 2113206 soliditas-tni-polri-bukan-sekadar-lip-service-QoYpiV29vd.jpg Wakapolda Brigjen Wahyu saat menghadiri HUT ke-74 TNI di DPR (foto: Okezone.com/Reza)

JAKARTA - Wakpolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat menghadiri perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Sabtu (5/10/2019).

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, Brigjen Wahyu ditemani oleh Dandim 0501/JP BS Kolonel (Inf) Wahyu Yudhayana. Kemudian hadir pula Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono dan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan.

Brigjen Wahyu mengatakan, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono berhalangan hadir ke acara ini karena sedang mengikuti kegiatan HUT ke-74 TNI di Lanud Halim Perdanakusuma. Karena itu, dirinyalah yang menggantikan.

 Baca juga: Di HUT Ke-74, Jokowi Beberkan Sejarah Baru yang Dicetak TNI

Brigjen Wahyu kemudian membacakan amanat Kapolda Metro Jaya. Ia berharap momentum HUT ke-74 TNI ini dapat memperkuat soliditas TNI-Polri dalam menjaga kedaulatan negara dan kamtibmas di Indonesia.

"Saya berharap soilidatas TNI-Polri dapat meningkat sekaligus sebagai perwujudan dua pilar utama menjaga kutuhan NKRI," katanya di lokasi.

 HUT TNI

Wahyu menerangkan, di usianya yang tidak muda lagi, TNI sudah berhasil menorehkan beragam prestasi dan capaian, baik dalam ranah nasional maupun internasional. Karena itu, dia berharap TNI dapat terus meningkatkan eksistensinya.

 Baca juga: Presiden Jokowi: Selamat Hari Ulang Tahun Ke-74 Tentara Nasional Indonesia.

Sementara itu, Dandim 0501/JP BS Kolonel (Inf) Wahyu Yudhayana, mengucapkan terimakasih kepada Polri atas atensi yang diberikannya dalam HUT ke-74 TNI. Ia menegaskan soliditas TNI-Polri merupakan hal yang pasti, bukan sekadar ucapan belaka.

"Soliditas TNI-Polri bukan lip service. Sehingga kami sampaikan tidak usah diragukan lagi terhadap kebersamaan kita. Apapun yang dibutuhkan Polri, kami sebagai satuan BKO harus memberikan yang maksimal sebagai rasa kebanggaan kami," jelas Wahyu.

Usai pemberian sambutan, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur atas HUT ke-74 TNI. Lalu acara dilanjutkan dengan hiburan musik dangdut.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini