nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingatan Faisal Amir Dinilai Ada Kemungkinan Tak Akan Pulih

Fadel Prayoga, Jurnalis · Sabtu 05 Oktober 2019 04:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 05 337 2113170 ingatan-faisal-amir-dinilai-ada-kemungkinan-tak-akan-pulih-xvRRhuGt9V.jpg Ilustrasi Aksi Mahasiswa (Foto: Okezone)

JAKARTA – Faisal Amir, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas AL Azhar Indonesia (UAI), korban kekerasan saat ikut aksi demonstrasi di Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa 24 September 2019 lalu, sudah mulai keluar dari ruang perawatan Intensive Care Unit (ICU). Kondisinya kini sudah bisa berjalan, meski harus ditemani oleh seseorang.

“Besok (hari ini) sudah bisa dipindahkan ke rumah sehat. Dia sudah bisa jalan sedikit-sedikit,” kata kakak Faisal, Rahmat Ahadi kepada Okezone, Jumat 4 Oktober 2019.

Ia menyatakan hingga saat ini ingatan dari adiknya akibat benturan benda keras masih belum pulih seperti dahulu. Kata dia, tim dokter yang menangani Faisal tak bisa memprediksi kapan ingata Faisal bisa kembali normal.

Faisal Amir

Baca Juga: Lapor ke Bareskrim, Ibunda Faisal Amir Didampingi Mahasiswa

Bahkan, ada kemungkinan terburuk, yaitu Faisal tak dapat mengingat kejadian mengenaskan yang dialaminya saat aksi unjuk rasa tersebut.

“(Jangka waktu pemulihan ingatan Fasial) Enggak bisa diperkirakan, mas. Malah bisa ada kemungkinan enggak pulih sama sekali,” ujarnya.

Terkait laporan kasus kekerasan ke Mabes Polri, ia berharap aparat kepolisian dapat segera menemukan pelaku yang sudah membuat adiknya harus menjalani perawatan seperti sekarang ini.

Dirinya mempercayai dengan perangkat Polri yang begitu mumpuni, maka tak susah untuk mendeteksi oknum yang tega melakukan kekerasan ke Faisal tersebut. “Semoga pelakunya bisa ditemukan dan Faisal bisa ingat kejadiannya,” katanya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini