nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapolri: Dirgahayu TNI, Profesional dan Kebanggaan Rakyat

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at 04 Oktober 2019 10:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 04 337 2112763 kapolri-dirgahayu-tni-profesional-dan-kebanggaan-rakyat-e9At21APri.jpg Kapolri Jenderal Tito Karnavian beserta jajaran mengucapkan selamat HUT ke-74 TNI. (Foto: Puteranegara Batubara/Okezone)

JAKARTA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengucapkan selamat hari ulang tahun (HUT) ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh pada Sabtu 5 Oktober 2019. Ucapan itu disampaikan dalam tayangan video Kapolri Tito bersama para pejabat tinggi Korps Bhayangkara.

"Saya Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian beserta keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia mengucapkan selamat Hari Tentara Nasional Indonesia ke-74," kata Tito dalam video tersebut, sebagaimana dikutip Okezone, Jumat (4/10/2019).

Baca juga: Jelang HUT Ke-74 TNI, Panglima Ziarah ke Makam Soekarno 

Mantan kapolda Metro Jaya ini berharap TNI di usia 74 tahun semakin profesional, modern, dan menjadi kebanggaan rakyat Indonesia.

"Dirgahayu TNI, TNI profesional kebanggaan rakyat," ujar Kapolri.

Kapolri dan jajaran mengucapkan selamat HUT ke-74 TNI. (Foto: Puteranegara Batubara/Okezone)

TNI dijadwalkan memperingati hari jadi ke-74 tahun pada Sabtu 5 Oktober 2019. Sejumlah persiapan telah dilakukan untuk menyukseskan upacara parade dan defile yang akan digelar di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, tersebut.

Baca juga: Panglima Pimpin Geladi Bersih HUT Ke-74 TNI di Halim Perdanakusuma 

Pada peringatan tahun ini diusung tema 'TNI Profesional Kebanggaan Rakyat'. Kemarin Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan jajaran pun ikut melakukan geladi bersih di Lanud Halim Perdanakusuma.

Dalam kegiatan tersebut, ditampilkan pasukan defile dan alutsista yang terdiri dari POM TNI (48 personel, 24 unit alutsista), Matra Darat (1.172 personel, 415 unit alutsista), Matra Laut (522 personel, 116 alutsista), dan Matra Udara (259 personel, 58 alutsista).

Kemudian ada demonstrasi keterampilan prajurit yang terdiri dari kolone senapan, bela diri militer, tari perang garuda, terjun payung, serta demo udara (Fly Pass, BTU, Tempur Udara dan Composite Strike, Jupiter Aerobatic, Boms Burst).

Selain itu ada pesawat udara yang dikerahkan dalam HUT ke-74 TNI. Jumlahnya mencapai 157 unit yang terdiri dari TNI AD, AL, dan AU.

Baca juga: Kapolri Jenguk Polisi Korban Demo Rusuh di DPR 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini