nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gerindra Akui Lakukan Komunikasi dengan Megawati Terkait Bursa Ketua MPR

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 04 Oktober 2019 06:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 04 337 2112702 gerindra-akui-lakukan-komunikasi-dengan-megawati-terkait-bursa-ketua-mpr-LPbFm6tWBx.jpg Ahmad Muzani (foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua MPR Periode 2019-2024 Ahmad Muzani mengakui bila memang Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri memang melakukan komunikasi detik-detik terakhir pemilihan Ketua MPR. Adapun Prabowo meminta Mega mendukung Gerindra menjadi calon ketua MPR.

"Bu Mega terus terang, agak sulit untuk menolak ini, tetap bagaimana cara menerima ini karena proses sudah berlangsung," kata Muzani usai pelantikan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2019) malam.

Baca Juga: Terpilih Jadi Ketua MPR, Bamsoet: Terima Kasih untuk Ketua Umum Saya! 

Ada Bakwan dan Es Kopyor dalam Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Namun, lanjut Muzani, Mega menolak permintaan Prabowo dan malah presiden kelima RI itu meminta Prabowo untuk legowo menyerahkan pucuk MPR 1.

"Karena proses sudah berlangsung hampir matang begitu sehingga agak sulit untuk berputar ke belakang. Sehingga meminta kepada pak Prabowo untuk bisa bersama-sama untuk menjaga marwah MPR dengan lebih baik lagi," jelas Muzani.

Hingga akhirnya Prabowo pun mengeluarkan keputusan Gerindra untuk mundur sebagai calon ketua MPR yang sebelumnya bersaing dengan politikus Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet).

"Akhirnya beliau ambil keputusan demi kepentingan lebih besar, yasudah kamu tidak usah meneruskan pencalonan sebagai ketua MPR," tandasnya.

Baca Juga: Usai Dilantik Jadi Ketua MPR, Bamsoet Langsung Tancap Gas


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini