nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dosennya Jadi Tersangka Bom Molotov Aksi 212, Rektor IPB: Beliau Orang Baik

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Jum'at 04 Oktober 2019 00:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 03 337 2112638 dosennya-jadi-tersangka-bom-molotov-aksi-212-rektor-ipb-beliau-orang-baik-MCaER8FCUN.jpg Ilustrasi

BOGOR - Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) mengenal sosok AB, dosen di kampusnya yang menjadi tersangka dalam kaus perancangan bom molotov memiliki jiwa nasionalis tinggi.

"AB adalah orang Nasionalis yang punya kepedulian yang luar biasa," kata Arif, di Gedung Graha Pena, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/10/2019).

Arif menambahkan, bahwa AB juga aktif dalam berbagai organiasi dan pernah bergabung dalam partai politik nasionalis pada era tahun 90-an.

Baca Juga: Oknum Dosen IPB Pemilik Bom Molotov Diberhentikan Sementara

"Beliau pada tahun 90-an juga pernah ikut dalam salah satu partai politik yang nasionalis, beliau juga aktif di berbagai organisasi. Secara pribadi sangat baik sangat suka menginspirasi," ungkap Arif.

Selama menjadi dosen puluhan tahun di IPB, lanjut Arif, AB menjalankan tugasnya dengan baik dan tidak memiliki catatan khusus yang bermasalah.

Ilustrasi

"Selama ini menjalankan dengan baik, mengajar denhan baik enggak ada catatan tertentu yang membuat beliau ini bermasalah. Jadi banyak orang yang tidak menyangka semua ini terjadi," jelasnya.

Baca Juga: Kasus Bom Molotov, Abdul Basith Dikenal sebagai Dosen Baik

Namun demikian, pihaknya tetap menghormati proses hukum ya g tengah dijalani AB dan sementara ini dibebastugaskan dari profesinya sebagai dosen.

"Saya kira sekali lagi silahkann pengacara dan kepolisian yang bisa mengungkap fakta-fakta yang menyangkut saudara AB. Yang jelas dari kami beliau diberhentikan sementara sampai ada putusan yang mengikat dari pengadilan," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini