nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri PUPR Raih Tokoh Favorit di Indonesia Award 2019, Kalahkan Atta Halilintar

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Kamis 03 Oktober 2019 21:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 03 337 2112629 menteri-pupr-raih-tokoh-favorit-di-indonesia-award-2019-kalahkan-atta-halilintar-vVCLGZi8b1.jpg Menteri PUPR, Basuki Hadimuldjono raih tokoh favorit di Indonesia Award 2019 (Foto: Okezone/Sarah)

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendapatkan penghargaan dari ajang Indonesia Award 2019 dengan kategori tokoh favorit.

Ia pun terpilih dengan berhasil mengalahkan nominator lainnya yakni diantaranya Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti hingga Atta Halilintar.

Basuki mengungkapkan terimaksih kepada iNews yang telah memberikannya penghargaan sebagai tokoh favorit. Penghargaan itupun didedikasikannnya untuk rekan-rekannya di Kementerian PUPR.

Baca Juga: Indonesia Awards 2019, Menlu Retno Raih Penghargaan Pejabat Publik

"Terima kasih kepada iNews dan juri pak Syafruddin, saya dedikasikan kepada rekan-rekan saya di kemneterian PUPR," ujar Basuki di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2019).

Ilustrasi

Tak hanya itu, lanjut Basuki, dengan adanya penghargaan tersebut, ia berharap dapat menjadi pengingat dirinya dalam menjalankan tugas-tugas sehari-harinya.

"Saya kira terima kasih atas apresiasi ini, ini akan menjadi pengingat saya dalam melaksanakan tugas setiap hari. Terima kasih semuanya," tuturnya.

Pada tahun ketiga ini, Indonesia Awards 2019 mengusung tema 'Kita Indonesia' yang dimana iNews akan memberikan penghargaan kepada para tokoh dan individu non-pemerintah yang dinilai telah memberikan sumbangsih untuk kemajuan Indonesia.

Oleh sebab itu, Indonesia Awards akan memberikan penghargaan kepada 30 insan terbaik, mulai dari pejabat publik, tokoh muda bangsa, altet berprestasi, pemimpin perusahaan, tokoh favorit hingga Lifetime Achievement.

Sekadar diketahui, proses penyaringan bakal calon nomitari untuk acara penghargaan ini sudah dilakukan sejak Juli 2019, dan berdasarkan prestasi yang ditorehkan sejak Januari 2019.

Tim juri yang melakukan seleksi dan riset dalam acara ini adalah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin, dan juri kehormatan Mahfud MD.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini