nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indonesia Awards 2019, Menlu Retno Raih Penghargaan Pejabat Publik

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Kamis 03 Oktober 2019 20:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 03 337 2112611 indonesia-awards-2019-menlu-retno-raih-penghargaan-pejabat-publik-bgmVOQSUpY.jpg Retno Marsudi raih penghargaan Indonesia Awards 2019 (Foto : Okezone/Sarah)

JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi berhasil meraih penghargaan dalam ajang Indonesia Awards 2019 dari kategori Pejabat Publik yang diselenggarakan oleh iNews TV.

Retno pun berterima kasih atas penghargaan yang telah diberikan oleh iNews kepadanya. Ia pun mendedikasikan penghargaan itu terhadap seluruh tim Kementerian Luar Negeri yang ada di dalam ataupun luar negeri.

"Tentunya saya juga ingin dedikasikan penghargaan ini kepada tim Kementerian Luar Negeri baik yang ada di Jakarta maupun yang ada di luar, dan bagi seluruh diplomat Republik Indonesia di luar negeri," ujar Retno di Gedung iNews Tower, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2019).

Retno Marsudi raih penghargaan Indonesia Awards 2019 (Foto: Okezone/Sarah)

"Kami tahu bahwa saya tidak mungkin dapat bekerja dengan baik tanpa dukungan dari tim dan tebtunya ini akan menjadi penyemangat bagi para diplomat Indonesia dan mereka tidak akan putus untuk terus bekerja keras demi kejayaan Republik Indonesia," lanjutnya.

Penghargaan Indonesia Awards 2019 berikutnya diberikan kepada Anjas Pramono dari kategori Tokoh Muda Bangsa. Diwakilkan sang ayah, ia mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan.

"Terima kasih atas penghargaan ini, maaf anak saya tidak bisa hadir, karena masih berada di Amerika. Terima kasih iNews," ucap sang ayah di atas panggung.

Baca Juga : Indonesia Awards 2019 Berikan 30 Penghargaan untuk Insan Terbaik

Sekadar diketahui, proses penyaringan bakal calon nomitari untuk acara penghargaan ini sudah dilakukan sejak Juli 2019, dan berdasarkan prestasi yang ditorehkan sejak Januari 2019.

Tim juri yang melakukan seleksi dan riset dalam acara ini adalah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin, dan juri kehormatan Mahfud MD.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini