nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Diberhentikan IPB, Status PNS Abdul Basith Juga Dicabut Sementara

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Kamis 03 Oktober 2019 22:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 03 337 2112541 selain-diberhentikan-ipb-status-pns-abdul-basith-juga-dicabut-sementara-9v2ehGi6pM.jpg Ilustrasi

BOGOR - Abdul Basith (AB), dosen Institut Pertanian Bogor (IPB) yang juga tersangka perencanaan kerusuhan untuk aksi 212 akhirnya dibebastugaskan oleh pihak kampus dari tugas akademiknya.

Kepala Biro Humas IPB Yatri Indah Kusumastuti mengatakan langkah tersebut dilakukan oleh kampus setelah adanya penetapan status Abdul Basith sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya (PMJ).

"IPB membebaskan sementara yang bersangkutan dari tugas akademik untuk memberikan kepastian berjalannya perkuliahan dan pembimbingan yang melibatkan AB," kata Yatri, Kamis (3/10/2019).

Baca Juga: Oknum Dosen IPB Pemilik Bom Molotov Diberhentikan Sementara

Selain itu, pihaknya juga memproses penghentian sementara dosen Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB itu sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

Ilustrasi

"Kami juga akan memproses penghentian sementara yang bersangkutan dari status pegawai negeri sipil agar dapat fokus dalam menghadapi permasalahan hukum yang bersangkutan (AB)," tutup Yatri.

Sebelumnya, AB ditangkap polisi bersama lima orang lainnya yakni SS, OS, AU, YF dan S di Tanggerang. AB sendiri diduga menjadi otak pembuatan bom molotov untuk membuat kerusuhan dalam aksi Mujahid 212 di Jakarta pada Sabtu 28 September 2019 kemarin.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini