nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi: Program Tahun Pertama Fokus Pembangunan SDM

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 03 Oktober 2019 15:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 03 337 2112457 jokowi-program-tahun-pertama-fokus-pembangunan-sdm-nIZ9Nye5dX.jpg Foto: Biro Pers Setpres

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa fokus pemerintahan di tahun pertama jalannya Kabinet Kerja jilid II Jokowi-Ma'ruf Amin akan membangun Sumber Daya Manusia (SDM).

"Program tahun pertama pada periode pembangunan RPJM 2020-2024 yang kita fokuskan kepada pembangunan SDM. Pembangunan sumber daya manusia secara besar-besaran tanpa meninggalkan pembangunan infrastruktur yang telah kita mulai 5 tahun yang lalu," ujar Jokowi dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Jokowi ingin jalannya pemerintahan ke depan melakukan reformasi pemerataan kualitas pendidikan yang jadi akan menjadi fondasinya pembangunan SDM.

Sidang Kabinet Terakhir Jokowi (Foto: Okezone/Fakhrizal)

"Sudah disusun selama 5 tahun ini dan bisa kita lanjutkan serta juga program latihan kewirausahaan enterpreneurship yang dimiliki masing-masing kementerian dan lembaga bisa disinergikan," imbuhnya.

Kepala Negara juga menargetkan adanya peningkatan ekspor dan investasi dalam menjalankan program pemerintahan periode keduanya sebagai orang nomor satu Indonesia.

Baca Juga: Jokowi: Kita Telah Meletakkan Pembangunan Indonesia Sentris

"Saya kira sudah mulai kita dapatkan dalam beberapa Minggu ini dan kita harapkan nanti bisa kita selesaikan Minggu depan. Sehingga betul-betul apa yang telah kita kerjakan ini menghasilkan baik bagi bangsa dan negara," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini